DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas Rayakan Idul Adha dengan Perkuat Kerja Gotong Royong

0

Kabupaten Banyumas – Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H, DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, berharap agar hari raya umat muslim ini semakin menggelorakan semangat berkorban bagi sesama. Terlebih di masa Pandemi Covid-19, perlu adanya gotong royong dalam menghadapi krisis kesehatan, serta pemulihan ekonomi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, dr. Budhi Setiawan mengatakan, Hari Raya Idul Adha menjadi momentum terbaik bagi seluruh umat muslim untuk berefleksi, kembali meningkatkan semangat bergotong royong dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Peringatan Idul Adha, juga selalu mengingatkan kita kepada momentum ibadah haji. Pada tahun ini, ibadah haji ditiadakan oleh Pemerintah karena adanya Pandemi Covid-19,” tuturnya.

Budhi menambahkan, Kader PDI Perjuangan Kab. Banyumas sering mendapat cerita tentang Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dalam melaksanakan ibadah haji dengan khidmat, serta selalu mengajarkan prinsip pengorbanan, menangis dan tertawa bersama rakyat. Petuah-petuah itulah yang selalu ada di dalam setiap aktivitas Partai sampai dengan tingkat akar rumput.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Idul Adha DPC PDI Perjuangan kab. Banyumas, Hendro Prayitno mengungkapkan, dalam peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini, DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas menyembelih kambing dan sapi untuk berkurban. Hewan kurban berupa sapi dan kambing tersebut merupakan gotong royong dari berbagai pihak, di antaranya, Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, dr. Budhi Seriawan, seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kab. Banyumas, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, serta Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil VIII.

“Dalam kepanitiaan peringatan Idul Adha di Kantor DPC PDI Perjuangan Banyumas, selain dari Struktural DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, juga melibatkan Satgas PDI Perjuangan Kab. Banyumas, serta Kader Komunitas Juang Kab. Banyumas sebagai organisasi sayap Partai yang fokus menjalankan berbagai kegiatan supporting,” ungkapnya.

Baca Juga :   Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Gantung, Sri Mulyani: Semoga Bisa Bermanfaat Bagi Masyarakat

Koordinator Komunitas Juang Kab. Banyumas, Rony mengatakan, dalam Perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini, Kader Komunitas Juang bertugas untuk memotong daging kurban, serta membagikan daging qurban kepada masyarakat.

“Dengan semangat Panca Setya yang dimiliki oleh Komunitas Juang, diharapkan Kader Komunitas Juang dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, Kader Komunitas Juang juga harus senantiasa berperan aktif dalam segala aspek kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.

Koresponden : Egar