DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas dan komunitas juang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
284

Kabupaten Banyumas – Tim khusus yang dibentuk DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas mulai bertugas guna menanggulangi penyebaran virus Corona (Covid-19). Tim ini bertugas sesuai SOP Protokol Kesehatan dalam melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, Minggu (12/4/2020).

Sebelum melakukan penyemprotan di rumah warga, para relawan ini berkordinasi dengan ketua RT, RW, Kepala Desa dan Babinkabtibmas guna lancarnya kegiatan penyemprotan.

Penanggulangan wabah virus Corona (Covid-19) ini bekerjasama dengan Kelurahan Kedungwuluh, Babinkabtibmas, RT, RW dan warga masyarakat, Kecamatan Purwokerto Barat.

Tim Relawan yang bertugas dibawah komando DPC PDI Perjuangan Banyumas ini ikut turun langsung bergerak melawan penyebaran Covid-19, ini merupakan salah satu aksi sederhana dengan turun langsung ke masyarakat, melakukan penyemprotan disenfektan lingkungan dan di rumah-rumah warga di mulai dari RT 1, 2,3,4,5,6 RW 02 Kelurahan Kedungwuluh Purwokerto Barat.

Penyemprotan disinfektan ini sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan serta membantu pemerintah dalam rangka menanggulangi wabah virus Corona, khususnya di Purwokerto Barat.

Selain penyemprotan, Tim khusus dari DPC PDI Perjuangan juga menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan gerakan hidup sehat, cuci tangan sesering mungkin, jaga jarak satu sama lain, memakai masker, olahraga yang cukup, jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak.

Selian itu Untung Sby, selaku ketua RT di kelurahan kedungwuluh sangat mengapresiasi kegiatan yang positif ini. Untung berharap wabah ini segera mereda dan masyarakat merasa aman.

Koresponden: Egar

Baca Juga :   Hj. Sri Mulyani Salurkan BLT-DD Tahap III di Kecamatan Bayat