DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara Ikuti Peringatan Harlah NU

0
DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara mengikuti peringatan Harlah NU

Kabupaten Banjarnegara – Bertempat di kantor Partai, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara ikuti peringatan Hari Lahir ke-95 Nahdlatul Ulama yang diselenggarakan secara virtual oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan. Acara yang bertema “Rumah NUsantara” ini diikuti oleh pengurus Partai PDI Perjuangan se-Indonesia, tak terkecuali jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, Minggu (31/1/2021).

Acara tersebut dibuka oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Dalam sambutannya, Megawati menyampaikan, “Pada hari yang berbahagia ini, Nahdlatul Ulama genap berusia 95 tahun, saya ucapkan selamat pada usia 95 tahun tentunya menunjukkan bagaimana telah matangnya sebuah organisasi dengan sikap dan perjuangan,” ujarnya.

Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara mengikuti peringatan Harlah NU secara virtual

Megawati mengaku bersyukur dalam perjalanan bangsa Indonesia, kedekatan kaum nasionalis dan kaum religius hingga saat ini masih terus berjalan dengan erat. Begitupun hubungan PDI perjuangan dengan Nahdlatul Ulama sangat dekat dan selalu beriringan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara H. Nuryanto menyampaikan, “Bagi kami jajaran pengurus PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara ini wujud rasa syukur kita bahwa di tahun 2021, usia Nahdlatul Ulama mencapai 95 tahun. Tentu 95 tahun ini mengukuhkan semangat kebangsaan dalam rangka tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” terangnya.

Pemotongan tumpeng oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, Nuryanto

Nuryanto menambahkan, perayaan ini sebagai wujud solidaritas dan peringatan kebersamaan kaum nasionalis dan religius. Maka, PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara secara khusus membuat tumpeng yang melambangkan bentuk keberagaman. Ia berharap bangsa Indonesia yang beragam ini akan selalu diridhoi Allah SWT.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banjarnegara Ismawan Setya Handoko, SE yang mengikuti peringatan tersebut secara virtual juga mengucapkan Selamat Hari Lahir Nahdatul Ulama yang ke-95. Ia berharap NU terus menyebarkan ahlussunnah wal jama’ah dan islam yang Rahmatan Lil Alamin serta meneguhkan komitmen kebangsaan.

Baca Juga :   Bupati Purbalingga Minta Pimpinan OPD Segera Laksanakan Kegiatan Fisik

Koresponden: Krisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here