DPC PDI Perjuangan Banyumas Ikuti Webinar IV Bersama Balitpus DPP Partai

0

Kabupaten Banyumas – DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas kembali mengikuti webinar IV bersama Balitpus PDI Perjuangan. Sesuai dengan arahan DPP PDI Perjuangan, maka tema HUT kali ini adalah “Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan”, dengan konsep pemikiran Partai dari Bung Karno ke Megawati Soekarnoputri. Rabu, (24/3/2021).

Menurut Bung Karno, salah satu syarat penting terbentuknya partai pelopor adalah disiplin ideologinya, disiplin teori pergerakannya, disiplin organisasi, disiplin taktik, serta disiplin propaganda. PDI Perjuangan telah mengalami perjalanan panjang, serta tidak mudah sebagai partai politik yang konsisten dengan komitmen sebagai partai ideologis yang mengusung jalan ideologi Pancasila. Dalam usianya yang ke-48 tahun, PDI Perjuangan sejauh ini telah berhasil membuktikan, bahwa sebagai partai politik yang tangguh dan bahkan menjadi Partai pemenang dalam kontestasi Pileg dan Pilpres selama dua kali berturut-turut. Selain itu, PDI Perjuangan juga berhasil memenangkan kontestasi Pilkada 2020, dengan menempatkan para Kader terbaiknya sebagai kepala daerah.

DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas mengikuti webinar yang diselenggarakan oleh Balitpus DPP Partai

Pada awal tahun 2020, muncul Pandemi Covid-19 tidak dapat dihindari, bersama dengan negara lain di dunia. Pandemi Covid-19 ini, membawa Indonesia kepada kondisi kesehatan, ekonomi dan sosial yang sangat berat. Namun, dengan semangat gotongroyong berskala besar yang diserukan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan mampu tetap optimis bersamasama dalam melawan Pandemi Covid-19 tersebut. Selain itu, kerja berbasis kesejarahan, kebudayaan, lingkungan hidup, reformasi dan transformasi kepartaian menjadi partai politik yang ideologis, kredibel, akuntabel dan profesional telah dilaksanakan oleh PDI Perjuangan. Isu tersebut harus menjadi gerakan dalam rangkaian peringatan HUT PDI Perjuangan ke-48 yang dimulai pada 10 Januari sampai dengan 31 Mei 2021 mendatang.

Baca Juga :   Sri Mulyani Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cawas
Sesuai Instruksi DPP Partai, DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas mengikuti webinar yang mengusung tema “Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan”, dengan konsep pemikiran Partai dari Bung Karno ke Megawati Soekarnoputri

Sesuai dengan Intruksi DPP PDI Perjuangan, maka DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas kembali mengikuti webinar IV, dengan mengacu kepada tema HUT Partai kali ini. Dalam kegiatan webinar tersebut, dihadiri oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto yang bertindak sebagai Keynote Speaker. Sementara, bertindak sebagai narasumber, diantaranya adalah Guru Besar Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Wuryadi, serta FS Swantoro. Sedangkan, Mantan Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Alexander Sonny Keraf, bertindak sebagai Moderator.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, Arie Suprapto menjelaskan, webbinar kali ini sangat bermanfaat untuk pengetahuan dalam berpartai. Arie berharap, nantinya Kader Partai dapat memahami tentang sejarah Bung Karno.

“Sejarah inilah yang harus kita pahami, bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri merupakan sosok wanita hebat. Maka dari itu, jasa dan karya beliau untuk bangsa harus kita akui. Sebab, darah ideologis Bung Karno mengalir kepada sosok Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri, dengan bukti tetap berkomitmen dalam menjaga Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” pungkasnya.

Koresponden : Egar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here