DPC Kabupaten Magelang Gelar Dialog Interaktif Pentingnya Peran Perempuan Dalam Politik

0
Foto: DPC Kab. Magelang Gelar Dialog Interaktif Dengan Tema Menjadi Perempuan Politik yang Menggelitik

Kabupaten Magelang – DPC PDI Perjuangan Kab. Magelang berkesempatan menjadi tuan rumah dalam acara Dialog Interaktif. Giat ini memiliki tema ‘Menjadi Perempuan Politik yang Menggelitik’ sebagai upaya untuk memberikan wawasan baru guna meningkatkan partisipasi aktif perempuan di dalam dunia politik. Acara yang terselenggara di Kantor DPC tersebut merupakan bentuk kerjasama antara Jajaran Struktural DPC bersama KPPI (Kaukus Perempuan Politik Indonesia). Sabtu, (30/10/2021).

Dialog interaktif ini dihadiri oleh seluruh Kader Perempuan KPPI yang berasal dari seluruh Partai Politik di Kab. Magelang. Giat ini juga mendapatkan sambutan positif dari peserta, terbukti dari antusiasme mereka yang tinggi mengikuti rangkaian acara tersebut.

Foto: Melalui Dialog Interaktif Diharapkan Perempuan Berpartisipasi Aktif Dalam Politik

Adapun narasumber dalam acara ini adalah Windarti Agustina, Wakabid Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Magelang, Maria Yosephine Hariati, Wakabid Ekonomi Kreatif dan Digital DPC PDI Perjuangan Kota Magelang, Bela Pinarsih selaku Plt. Kepala Dinas Sosial PPKB dan PPPA sekaligus Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magelang, Isti Wahyuni selaku Kepala KPPI Kabupaten Magelang, dan Endrianingsih Yunita, Kepala Departemen Wanita Kabupaten Magelang.

Dalam sambutannya, Endrianingsih berpesan kepada kader perempuan Kabupaten Magelang untuk tetap semangat di masa pandemi seperti ini. “Walaupun status level PPKM Kabupaten Magelang sudah menurun, akan tetapi kita harus tetap menerapkan prokes anjuran pemerintah,” pesan Endri yang merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Sebagai bentuk meningkatkan partisipasi politik Perempuan, Windarti menjelaskan bahwasanya kondisi aktual telah merefleksikan adanya keterbukaan sistem. Hal ini tentu memungkinkan seorang Perempuan mampu untuk duduk di jabatan strategis khususnya dalam dunia politik. Untuk itu diperlukan adanya Semangat Juang dan kerja keras seorang Perempuan untuk ikut memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa serta negara.

Baca Juga :   Intan Kurniasari: Merdhi Desa, Refleksi Tata Nilai dan Norma

“Jangan berkecil hati menjadi perempuan. Bagaimanapun juga, perempuan kuat harus bisa menyelesaikan segala masalah yang ada, harus dihadapi,” pesan Windarti kepada seluruh Perempuan di Kab. Magelang.

Di akhir acara, Maria Yosephine memberikan pesan bahwasanya di era teknologi ini maka Perempuan diharapkan bijak dalam menggunakannya. Terlebih, dunia politik adalah hal yang menjadi ranah publik serta terkadang menjadi isu yang banyak dibahas oleh masyarakat.

“Media sosial adalah etalase diri kita. Bersosial media adalah hak setiap individu. Anak kita akan melihat apa yang ibu lakukan, bukan yang ibu ucapkan. Jarimu Harimaumu,” pungkas Maria Yosephine.

Koresponden : Ari Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here