
Kota Semarang – Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita penuhi komitmennya untuk mengembangkan UMKM di Kota Semarang. Yang terbaru Mbak Ita mengadakan program Toko Mbak Ita (TOMBAKITA).
Konsep besar yang ditawarkan adalah dalam bidang promosi, pendataan, dan pengarahan. Pada pertemuan perdana, Selasa (19/12/2023) dilaksanakan workshop tentang bagaimana memproduksi sebuah konten produk yang menarik di sosial media.
“Ini adalah janji saya. Ini memang salah satu yang menjadi komitmen kita. Apa lagi sih yang dibutuhkan teman-teman UMKM? Tempat kan sudah ada. Pelaku usaha juga sering dilibatkan dan diajak dalam kegiatan-kegiatan (event-event),” ungkap Mbak Ita, di Rumah Berkebun Semarang.
Pada workshop tersebut, dibahas pentingnya memahami, merencanakan, dan melaksanakan strategi konten yang menarik di sosial media. Menurut Mbak Ita, penting bagi para pelaku UMKM, untuk mengelola sosial media dengan bijak, kreatif, dan inovatif.
Pada acara tersebut, dirinya juga menyoroti pasar-pasar tradisional di Kota Semarang yang dinilai belum maksimal pemanfaatannya. Mbak Ita juga mengundang influencer untuk membuat konten di pasar tradisional supaya menarik pengunjung.
Koresponden: Yusuf