Dorong Anak Muda Bertani, Vita Ervina Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani

0
Foto: Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Vita Ervina

Kabupaten Purworejo – Vita Ervina selaku Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, mendukung penuh, serta mengawal perkembangan pertanian khususnya di Kab. Purworejo.

Vita Ervina bersama Kementrian Pertanian, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian dan Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan Yoma), menggelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh Wilayah Koordinaasi Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021, Kamis (1/4/2021).

Foto: Bimtek Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh Wilayah Koordinaasi Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021

Hadir sebagai pemateri, para pakar yang fokus membidangi pertanian dan perkebunan seperti Anang dengan materi teknik budidaya kopi, Khusnul Wahyu Triokta Mulya dengan materi teknik pengolaan pasca panen, Ahmad Sukron dengan materi quality control, teknik pemasaran dan seduh.

Dalam sambutannya Vita Ervina menuturkan, bahwa Kab. Purworejo telah menghasilkan kopi yang sudah banyak bergengsi diantaranya kopi kaligesing, kopi seplawan, kopi mliwis, kopi semi dan masih banyak lagi. Maka dengan adanya awal perkembangan tersebut, pihaknya mengajak para petani muda untuk memberdayakan dan meningkatkan kualitas kopi.

“Menurut saya ini keren dan sangat menginspirasi. Edukasi pemahaman kopi, saya berharap mulai lebih optimal, serta potensi yang luar biasa harus dikembangkan agar sampai ke pasar internasional. Sinergitas antara pemerintahan pusat dan daerah lebih digenjotkan terutama di bidang anggaran,” ucap Vita.

Lebih lanjut, ia ingin ada wirausahawan muda dari Kab. Purworejo yang tumbuh pasca Bimtek ini yang melek teknologi, inovatif, serta berpola pemikiran maju. “Acara yang keren ini, tentu harus dibarengi dengan lahirnya wirausahawan muda di Kab. Purworejo agar pembangunan dan pengembangan pertanian lebih maju,” pungkasnya.

Koresponden: Dewi

Baca Juga :   PDI Perjuangan Karanganyar Rayakan Idul Adha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here