Donny: Semoga Membawa Manfaat Bagi KUB Segoro Joyo

0
Foto: Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Donny kepada KUB Segoro Joyo

Kabupaten Rembang – Anggota Komisi 2 DPRD Rembang, Donny Kurniawan didampingi Kartono, Ketua PAC Kec. Rembang yang sekaligus Direktur KUD Saroyo Mino menyerahkan bantuan peralatan bagi nelayan Desa Gegunung Wetan, Selasa (07/12/2021).

Setelah menunggu kurang lebih satu tahun karena adanya pandemi Covid-19 yang menengarahi anggaran terkena refocusing, akhirnya bantuan peralatan bagi nelayan untuk KUB (Kelompok Usaha Bersama) Segoro Joyo bisa terealisasikan.

“Sebelumnya kami meminta maaf karena bantuan belum bisa tersalurkan secara maksimal, hanya bisa separuh yang bisa terealisasi dari ajuan proposal. Karena memang yang seharusnya terealisasi tahun 2020 baru bisa terlaksana di anggaran perubahan tahun ini,” ucap Donny yang merupakan Bendahara DPC PDI Perjuangan Rembang.

Selain belum bisa memberikan bantuan secara maksimal, politisi muda tersebut berharap dengan bantuan peralatan nelayan yang diberikan bisa menambah pendapatan bagi kaum nelayan yang tergabung di KUB tersebut.

Sementara itu, Kartono yang mewakili sebagai direktur KUD Saroyo Mino memberi pesan kepada Ketua dan anggota KUB Segoro Joyo, jika nantinya ada pertanyaan terkait bantuan dari KUB-KUB lain agar menjawab bersabar dahulu.

Suyitno yang merupakan Ketua KUB Segoro Joyo mengungkapkan, “semoga memberi manfaat bagi anggota KUB. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Donny melalui anggaran KUB mendapatkan bantuan peralatan nelayan. Tak lupa, Suyitno juga berpesan kepada Donny untuk terus menggendong KUB Segoro Joyo,” ungkapnya.

Nelayan yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama Segoro Joyo tersebut mendapat bantuan berupa 1.110 buah jaring bubu dan tali, 1 buah mesin deasel serta 1 buah GPS.

Koresponden : Moh. Muzarudin

Baca Juga :   Laksanakan Komitmen Partai, Komunitas Juang Kota Tegal Ikuti Kegiatan Tanam Pohon di Kampung Tirang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here