Dolfie Turut Wujudkan Pembangunan Jalan di Karanganyar

1
Foto: Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Dolfie OFP

Kabupaten Karanganyar – Kunjungan daerah pemilihan di Kabupaten Karanganyar, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dolfie OFP menyerap aspirasi masyarakat juga mensurvei lokasi jalan yang diusulkan untuk ditingkatkan dan dibangun. Beberapa titik ruas jalan yang disurvei itu adalah ruas jalan Pendem (Mojogedang)-Ngargoyoso dengan kurang lebih panjangnya mencapai 12 km.

Tindak lanjut survei tersebut langsung direalisasi pada senin (22/5). Ruas jalan yang dulu disurvei oleh Dolfie dan telah direkomendasi Anggaran DAK APBN sudah mulai direalisasi pembangunannya dan direncanakan akan selesai pada Agustus mendatang. Kegiatan tersebut ditandai dengan groundbreaking pembangunan jalan Pendem (Mojogedang)-Ngargoyoso yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar serta seluruh stakeholder terkait.

Foto: Groundbreaking Pembangunan Jalan di Karanganyar

Rober selaku Wakil Bupati Karanganyar menyampaikan akan terus mengawal aspirasi dari Dolfie dan juga PDI Perjuangan ini.

“Kami sampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Dolfie dan PDI Perjuangan. Apa yang telah disurvei beberapa waktu lalu tinggal direalisasi. Semoga dengan bantuan ini, jalan semakin mulus serta ekonomi maju dengan mudahnya akses transportasi,” ungkapnya, Senin (23/5/2023).

Selain Ruas jalan Pendem-Ngargoyoso, Dolfie yang merupakan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI yang membidangi perekonomian ini juga merekomendasikan puluhan milyar rupiah lewat DAK APBN untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas jalan yang berada di Karanganyar.

Dikatakan oleh kepala DPUPR Karanganyar bahwa masih ada biaya perbaikan enam ruas jalan ini bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan pagu total Rp. 28,29 milyar.

Adapun enam ruas jalan itu Pendem-Ngargoyoso sepanjang 12 km, Ngargoyoso-Jenawi sepanjang 6 km, Bendungan-Banjarharjo 3,3 km, Plesungan-Kragan 6,6 km, Singit-Talpitu Karangpandan 2,6 km, dan Malanggaten-Buntar 6,6 km.

“Enam paket DAK jalan sudah selesai lelang, saat ini sedang proses kontrak. Keenam paket tersebut adalah berbentuk peningkatan, pemeliharaan berkala dan pemeliharaan rutin, serta penambalan jalan dijadikan satu pekerjaan. Kita akan selesaikan Permasalahan di jalan itu dengan tuntas,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Karanganyar, Asihno Purwadi.

Baca Juga :   Tingkatkan Imun, Rober Gowes Bersama Masyarakat

Koresponden : ERS – BTY

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here