Ditemui LMPI, Junaedi Arahkan untuk Mengawal Program Pemerintah

0
etua DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang, Dr.H. Junaedi Bersama LMPI Pemalang

Kabupaten Pemalang – Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang, Dr.H. Junaedi bersama Sekretaris HM. Agus Sukoco secara bergantian menerima silaturahmi dari Jajaran Pengurus Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Cabang Pemalang, bertempat di Kantor DPC PDI Perjuangan, Kamis (02/09/2021).

Sekretaris LMPI Pemalang, Sugeng Riyadi mengatakan, bagi LMPI kedua tokoh PDI Perjuangan yaitu Ketua dan Sekretaris DPC sangatlah berarti bagi mereka. Junaedi kala menjabat sebagai Bupati Pemalang kemudian HM. Agus Sukoco saat menjabat Ketua DPRD Pemalang, keduanya selama ini menjadi pelindung bagi kepengurusan LMPI.

Foto: Sekretaris DPC Partai, HM. Agus Sukoco Temui LMPI Pemalang

“Kedatangan kami ke sini yang pokok adalah silaturahmi dengan panjenengan semua, apalagi panjenengan (Junaedi) ini pernah menduduki orang nomer satu di Pemalang, maka kami mohon masukan dan saran terkait rencana restrukturisasi,” kata Sugeng Riyadi.

Menanggapi hal tersebut, Junaedi meminta bahwa LMPI sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LS) harus mampu mengawal, memantau, serta bisa memberikan masukan kepada pemerintah termasuk Pemda Kabupaten Pemalang. Ia juga mendukung apa yang selama ini sudah dilakukan oleh LMPI, maka untuk tetap dipertahankan, terutama kritis terhadap hal-hal yang tidak berpihak kepada masyarakat.

“Kritis itu terhadap kebijakan, jangan terhadap pribadi. Termasuk kami pun (PDI Perjuangan) perlu dikritisi karena kami mempunyai konstituen yang ada diseluruh Kabupaten Pemalang dan bisa bekerjasama untuk mengambil sumbangsih pembangunan di Kabupaten Pemalang,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Junaedi memberikan bantuan dana kepada LMPI yang ditujukan untuk membantu pelaksanaan kegiatan organisasi. Selanjutnya ia berpesan agar eksistensi dan sifat kritis yang dimiliki LMPI agar jangan sampai padam, agar tetap menyala. Sehingga bisa memiliki bargaining posisi yang mampu memberikan dan meluruskan apabila ada kebijakan yang tidak sesuai demi kepentingan rakyat.

Baca Juga :   Puan Maharani: Kemerdekaan Palestina Syarat Mutlak Hubungan Indonesia-Israel

“Ayo seiring sejalan, bila perlu informasi terkait arah pembangunan yang tidak berpihak kepada rakyat di Kabupaten Pemalang, kami siap bantu dan mari bersama-sama dengan kami untuk bisa mengkritisinya,” pungkasnya.

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here