Diklat Siber Juang, Spirit Merawat Marwah Partai

0
Foto: Diklat Siber Juang DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

Kota Semarang – Sebagai komitmen menjaga, merawat, hingga membumikan marwah PDI Perjuangan, jajaran kader muda yang tergabung dalam Siber Juang Jawa Tengah melakukan pelatihan dan pendidikan (diklat) angkatan pertama.

Senin (20/12/2021), bertempat di Hotel Santika, kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bidang Kaderisasi dan Rekrutmen Sofwan D. Ardyanto, Wakil Sekretaris Internal DPD Partai Eko Susilo, dan Kepala Staf Siber Juang.

Foto: Diklat Siber Juang DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

Diklat yang diagendakan berjalan selama 3 hari ini dibalut dengan berbagai pemateri ulung, di antaranya adalah Pinter Politik, Kasubdit Siber Polda Jateng, unsur Konten Branding dari Kinanti-Jakarta, hingga unsur Konten Kreator dari Gawai Piawai-Yogyakarta.

Memantik acara pembukaan tersebut, disampaikan oleh Sofwan D. Ardyanto selaku perwakilan dari DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, bahwa berbicara Siber Juang, semua itu dimulai dari sosok Bung Karno.

Demikian, karena semua yang berjalan sekarang hingga ke depannya harus mencerminkan sosok Founding Father of Indonesia itu. Bung Karno dikenal dengan propaganda idee dan cita-citanya yang luar biasa bagi kebaikan bangsa dan negara.

“Jika ingin memikul dan membumikan idee, maka harus faham dulu ilmunya. Maka Bung Karno banyak meninggalkan ajarannya untuk kita baca dan kita pahami-hayati,” pantik politisi yang juga sebagai Dewan Mentor Komunitas Juang.

Foto: Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bidang Kaderisasi dan Rekrutmen, Sofwan D. Ardyanto

Sehingga pada program diklat ini, ditekankan betul bagaimana menyikapi progresivitas media jenis baru; sosial media, harus dipahami secara utuh. Menumpulkan akal dan pikiran adalah rambu-rambu yang harus dihindari, dan menjadikan para pembaca cerdas berbekal cakrawala adalah kewajiban.

Baca Juga :   Ikuti Webinar, Kader Banteng Pati Ajak Kuatkan Fighting Spirit

“Siber Juang, Derap Juang, dan BSPN adalah Korps, adalah Propaganda Visi-Misi Kepartaian. Selamat sekolah, selamat belajar, dan selamat berjuang membumikan idee-idee Bung Karno,” pesan Sofwan D. Ardyanto.

Tim Editor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here