Diguyur Derasnya Hujan, Satgas Buktikan Punya Loyalitas

0
Satgas Cakra Buana
Foto: Korps Satgas Cakra Buana PDI Perjuangan Jawa Tengah Menggelar Briefing dan Gladi Resik di Area Simpang Lima, Kota Semarang untuk Pengamanan Acara Hajatan Rakyat (10/02/2024)

Kota Semarang – Hujan yang mengguyur Kota Semarang tidak menyurutkan semangat Kader PDI Perjuangan, Partai koalisi pengusung Paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD, relawan, simpatisan, dan masyarakat umum untuk menghadiri sekaligus menyemarakkan Kampanye Terbuka Hajatan Rakyat. Bahkan pada pagi harinya, Korps Satgas Cakra Buana PDI Perjuangan tetap menggelar briefing dan gladi resik di lokasi acara, yakni area Simpang Lima, Sabtu (10/02/2024).

Ribuan Satgas itu adalah pasukan khusus yang mewakili beberapa daerah yang ada di Jawa Tengah serta ditugaskan untuk pengamanan acara. Beberapa dari mereka bahkan sudah datang ke Semarang sejak Jumat malam (09/02) dan transit di Aula DPD Partai Jateng.

Foto: Long March Satgas Cakra Buana dari Kantor DPD Partai Jateng ke Simpang Lima, Kota Semarang (10/02/2024)

Dari informasi yang dihimpun Tim Derap Juang, setiap personel Satgas Cakra Buana ini memang sudah diberikan pendidikan dan latihan oleh Partai. Tidak hanya untuk yang pertama kali, mereka sudah terlibat dalam berbagai penugasan baik di Jateng maupun provinsi yang lainnya.

Jiwa korsa dan loyal terhadap Partai juga nampak ditunjukkan oleh Satgas. Ketika hujan mulai mengguyur, mereka memutuskan untuk tetap hadir ke lokasi acara. Rencana yang awalnya diberangkatkan menggunakan kendaraan justru dirubah, Satgas melakukan long march dari Kantor DPD Partai menuju Simpang Lima.

Hujan deras bukanlah halangan, mereka nampak happy, saling bercengkrama satu sama lain sekaligus membangun bonding. Sesampainya di lokasi, mereka mendapatkan pengarahan langsung dari Sekretaris DPD Partai Jateng, Agustina Wilujeng Pramestuti yang didampingi oleh Wakabid Rekrutmen dan Kaderisasi DPD Partai Jateng Sofwan Dedy Ardyanto.

Masing-masing komandan teritori dari Korps Satgas ini juga diberikan kesempatan untuk membakar semangat personelnya. Dengan lantang, mereka meneriakkan ‘Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran’. Ini adalah bukti bahwa Satgas juga punya tekad untuk turut serta memenangkan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024.

Tim Editor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here