Dewi Aryani Resmikan Gedung BLK Komunitas di Ponpes Al-Amin

0
Foto: Anggota DPR RI, Dr. Dewi Aryani Meresmikan Gedung BLK Komunitas di Ponpes Al-Amin

Kabupaten Tegal – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Dewi Aryani menggelar masa Reses di Ponpes Al-Amin, Desa Bulakwaru, Kecamatan Tarub. Reses berlangsung dengan agenda peresmian gedung BLK Komunitas dan melakukan penanaman pohon di lingkungan Pondok Pesantren, Selasa (02/3/2021).

Rencannya, ada 8 Gedung BLK Komunitas yang akan diresmikan oleh Dr. Dewi Aryani di Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal. Ini juga sekaligus melihat fasilitas yang ada  dan sesuai dengan bidang pelatihan masing-masing BLK. Peresmian 5 gedung BLK di Kabupaten Tegal direncanakan bertahap, salah satunya di Ponpes Al-Amin.

Foto: Dewi Aryani Bersama Pimpinan Ponpes Al-Amin

Dalam kesempatan ini, Dr. Dewi Aryani berpesan kepada pengasuh Ponpes Al-Amin, KH.M. Khoerul Amin Fadil untuk memberi pelatihan bagi kader NU, terutama di Kecamatan Tarub.

“Kedepan saya harap kader NU bisa dibimbing untuk lancar Bahasa Arab, Inggris dan Bahasa lainnya. Ini untuk bekal bagi kader muda yang ingin menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri, seperti Timur Tengah, Jepang , Korsel dan lainnya,” papar Dr. Dewi Aryani.

Dr. Dewi Aryani juga menyampaikan bahwa, program ini merupakan aspirasi yang diperjuangkan secara maksimal untuk masyarakat Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Tegal.

“Semoga gedung ini dapat memberi manfaat dan berkelanjutan nantinya dalam memberikan pelayanan pelatihan untuk masyarakat. Progam ini gratis, peserta juga mendapatkan sertifikat setelah selesai mengikuti pelatihan,” pungkas Dr. Dewi Aryani.

Selain meresmikan gedung BLK, Dr. Dewi Aryani juga melakukan penanaman pohon di lingkungan Pondok Pesantren, serta menyerahkan bingkisan sembako.

Korespnden: Mr. Eco

Baca Juga :   Sri Sumarni Pastikan Grobogan Kondusif dan Siap Adaptasi Kebiasaan Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here