Dewi Aryani Ajak Kader PDI Perjuangan Bergerak Bersama Tanggulangi Stunting

0
Dewi Aryani Ajak Kader PDI Perjuangan Bergerak Bersama Tanggulangi Stunting

Kabupaten Tegal – Dalam agenda reses di wilayah Kabupaten Tegal, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr. Dewi Aryani meminta anggota DPRD, jajaran pengurus ,kader PDI Perjuangan, hingga simpatisan di seluruh desa di Kabupaten Tegal untuk semangat bahu membahu membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal dalam mengentaskan permasalahan stunting.

Dalam sambutan yang disampaikan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Kamis (28/7/2022), Dewi menjelaskan bahwa angka stunting di Kabupaten Tegal menduduki peringkat kedua tertinggi di propinsi Jawa Tengah.

“Saat ini Kabupaten Tegal peringkat kedua tertinggi di Jawa Tengah. Ini permasalahan serius karena menyangkut masa depan bangsa ini. Untuk itu sebagai Partai wong cilik, saya minta seluruh kader PDI Perjuangan, simpatisan hingga anggota DPRD, untuk bahu membahu membantu Pemkab Tegal,” ungkap wanita yang akrab disapa DeAr ini.

Foto: Dewi Aryani Menyerahkan Bantuan Biskuit PMT ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal

Program Gebyar Posyandu yang diinisiasi oleh Pemkab Tegal dan akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. Dikatakan Dewi sebagai salah satu langkah yang harus di apresiasi, juga harus didukung sepenuhnya oleh kader PDI Perjuangan dimanapun.

“Program ini akan sukses manakala semua pihak bersinergi, bersama-sama gotong royong tanpa melihat apapun latar belakangnya,” tegas Dewi.

Dewi yang merupakan anggota Komisi IX DPR RI yang juga bermitra dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan BKKBN mengatakan bantuan berupa biskuit PMT untuk ibu hamil dan balita juga akan terus disalurkan kepada masyarakat melalui pemdes masing-masing terutama yang kasus stuntingnya cukup banyaK.

Dalam kesempatan itu, Dewi Aryani juga meminta kepada seluruh kader PDI Perjuangan, anggota DPRD, termasuk simpatisan di berbagai desa-desa untuk bahu membahu membantu upaya Pemkab Tegal.

Baca Juga :   Sambangi Grobogan, Mbak Eisti Optimis Trans Jateng Hadir di Demak

“Program ini akan sukses manakala semua pihak bersinergi, bersama-sama gotong royong tanpa melihat apapun latar belakang dibelakangnya. Stunting ini berbahaya dan memgancam masa depan anak-anak kita,” tambah Dewi.

Selain asupan tambahan berupa biskuit PMT, Dewi juga akan melaksanakan program ‘cooking demo’ atau pelatihan memasak atau mengolah makanan sehat dan bergizi yang akan diberikan kepada para ibu-ibu atau kader PKK maupun Posyandu di desa-desa.

“Ini merupakan upaya keras kami, PDI Perjuangan, untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Tegal. Selain itu, rencana besar kami adalah mengajak pemdes untuk segera membangun kawasan buah dan gizi di desa-desa, dalam rangka mempercepat penanggulangan stunting berkolaborasi dengan pemerintah desa agar desa memiliki sumber nutrisi buah dan gizi ikan dari kawasannya sendiri dan diberikan kepada ibu hamil dan balita stunting dari kalangan tidak mampu,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu Dewi Aryani juga menyerahkan bantuan berupa biskuit PMT yang diserahkan langsung kepada jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal untuk langsung dibagikan kepada ibu hamil dan balita beresiko stunting di wilayah masing-masing.Dewi juga menyerahkan bantuan lainnya berupa lemari es dan printer untuk mencetak Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan.

Koresponden: eco

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here