Dewi Aryani Lakukan Gerakan Bersih Sungai dan Tebar Ikan Air Tawar

0
Foto: Anggota DPR RI, Dewi Aryani

Kabupaten Tegal – Anggota  DPR RI Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Dewi Aryani, melakukan kegiatan bersih sungai dan tebar ikan Nila di bantaran sungai Desa Kali Gayam, Kec. Talang. Acara tersebut dilakukan bersama Karang Taruna Kab. Tegal, Minggu (21/2/2021).

Tema yang diusung dalam agenda ini adalah “Gerakan Sungai Bersih dan Budidaya Ikan Air Tawar”, selain membersihkan sungai dari tanaman liar, juga dilakukan pengerukan sungai untuk memperlancar aliran air sungai. Bersih sungai dan tebar ikan dihadiri perwakilan pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, perwakilan Pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal, Anggota DPRD Kab. Tegal Fraksi PDI Perjuangan, pengurus PAC Kec. Talang, pengurus Ranting se-Kec. Talang, serta masyrakat Desa Kali Gayam.

Foto: Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dewi Aryani Membersihkan Sungai di Desa Kali Gayam Bersama Karang Taruna Kab. Tegal

Dalam agenda tersebut, Dewi Aryani mengatakan, sungai di Desa Kali Gayam merupakan tempat kedua dalam kegiatan bersih sungai yang diinstruksikan oleh DPP PDI Perjuangan, nantinya sungai yang telah dibersihkan akan dibangun pembatas di pinggir bantaran sungai dengan diberi semen. Kedepan akan dipergunakan sebagai tempat budidaya ikan air tawar, seperti ikan nilai sebanyak 15.000 bibit ikan per aliran sungai di Desa Kali Gayam.

“Ini merupakan gerakan gotong royong yang melibatkan banyak pihak, dengan adanya gerakan bersih sungai harapanya kita dapat sedikit terhidar dari banjir, melihat intensitas hujan yang turun deras, semoga dengan ini air bisa mengalir dengan lancar. Saya pribadi mengharapkan Karang Taruna Kab. Tegal, bersama kader Partai dapat bersama-sama beriringan mempelopori program ini untuk dilanjutkan di Desa lainnya. Selain sungai jadi bersih ada tambahan nilai, yaitu produktivitas ikan tawar, khususnya ikan Nila,” jelas Dr. Dewi Aryani.

Baca Juga :   Masa Pandemi, Pasangan Sri-Bambang Gelar Kampanye Terbatas
Foto: Dewi Aryani Membagikan Sembako

Di sela-sela kegiatan bersih sungai dan tebar ikan, Dewi Aryani membagikan paket sembako untuk para janda tua di Desa Kali Gayam, paket ini diharapkan dapat meringankan mereka yang saat ini masih dalam situasi kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Koresponden: Mr. Eco

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here