Dewi Anggreani Adakan Pelatihan Pemberian Makan Bayi dan Balita

0
Foto: Kader Komunitas Juang dan Ketua PKK Desa Joho, Dewi Anggreani

Kabupaten Klaten – Dewi Anggreani, selaku ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Joho, Kec. Prambanan, Kab. Klaten, menggelar lounching gerakan program Baby Cafe dan pelatihan pemberian makan bayi dan balita. Kegiatan berlangsung di Kantor Kepala Desa Joho, Kec. Prambanan, Kab. Klaten, Kamis (18/2/2021).

Dalam kegiatan tersebut, diikuti kader PKK dan juga kader Posyandu Desa Joho, kader PKK Kec. Prambanan, Ahli gizi Puskesmas Kebon Dalem Lor Prambanan.

Foto: Pelatihan Pemberian Makan Bayi dan Balita

Dewi Anggreani, yang juga kader Komunitas Juang Kab. Klaten menuturkan, tujuan dari program Baby Cafe ini untuk mencegah stunting, kekurangan gizi, serta untuk menambah pemasukan kader PKK, karena selama ini kader-kader PKK tidak ada pemasukan tambahan.

Lebih lanjut, Dewi Anggreani menjelaskan akan menggerakkan kader PKK, kader Posyandu dan para ibu-ibu di Desanya, guna membangun kesadaran untuk memberi asupan sehat bagi bayi dan balita dengan tidak membeli makanan pabrikan. Selain itu kami juga ingin membangun generasi muda yang sehat, dan program Baby Cafe ini bisa menciptakan efek ekonomi yang lebih baik.

“Untuk kedepannya, kami akan promosikan program ini ke Desa sekitar, untuk membeli makanan bayi dan balita yang kita produksi. Hal ini bertujuan untuk mengurangi makanan instan dari pabrik, kami juga arahkan untuk membeli makanan yang lebih sehat untuk mencegah stunting dan gizi buruk,” tutur Dewi Anggreani.

Dalam penutupannya, Dewi Anggreani mengucapkan banyak terimakasih, kepada seluruh pihak atas doa dan dukungannya hingga terwujudnya program Baby Cafe di Desa Joho, Kec. Prambanan ini. ” Saya sangat berterima kasih kepada PDI Perjuangan Kab. Klaten, karena bantuan pembuatan Baby Cafe ini, serta dukungan dari Bupati Klaten yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten, Hj.Sri Mulyani. Harapan kami, program Baby Cafe ini bisa berjalan lancar dan kedepan bayi dan balita di wilayah kami sehat semua,” pungkas Dewi Anggreani

Baca Juga :   Hendi: Kita Gratiskan Retribusi TPU Milik Pemkot Semarang

Koresponden: Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here