Derap Juang Media Komunikatif Modern Antar DPC PDI Perjuangan

0

Kabupaten Sragen – Apresiasi datang dari Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen, Untung Wibowo Sukowati kepada media Derap Juang DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah dalam capaiannya yang telah menorehkan 1.000 artikel berita untuk Indonesia.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen, Untung Wibowo Sukowati mengatakan, kehadiran Derap Juang menjadi jawaban atas tantangan zaman yang menuntut para kader untuk bergerak dengan cepat dan tepat. Selain itu, Derap Juang menjadi ruang untuk saling membagi ilmu kepartaian antar DPC PDI Perjuangan yang ada di Jawa Tengah.

“Derap Juang sangat efektif dan solutif menjadi sarana untuk berkomunikasi belajar dari satu DPC ke DPC yang lain melalui update informasi kegiatan yang diberitakan,” tutur Mas Bowo, sapaan akrab Untung Wibowo Sukowati.

Mas Bowo menambahkan, banyak kegiatan masyarakat atau kegiatan wiraswasta yang korelatif dengan perekonomian diangkat sebagai bahan berita, serta menjadi motivasi untuk turut membangun inovasi, khususnya di Kab. Sragen.

“Derap Juang secara internal sangat membantu dalam menginformasikan yang terjadi di Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Tengah terkait memberdayakan seluruh pengurus DPC, cara berorganisasi, cara mendekatkan diri dengan masyarakat, serta melayani masyarakat dengan keunikan dan kekhasan yang menjadi ilmu pembelajaran bagi seluruh Kader Partai, termasuk saya sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen,” imbuhnya.

Mas Bowo berharap, Derap Juang dapat menjadi platform komunikasi, serta adanya akses pemberdayaan, terutama di bidang perekonomian.

“Derap Juang menjadi aset vital, apabila dapat dikembangkan yang lebih luas. Pemberitaan tentang potensi UMKM yang ada di tiap daerah dapat menjadi media untuk Trading antar produk, sebagai contoh, Kab. Sragen memiliki potensi di bidang UMKM usaha batik, dapat dilakukan kerjasama dengan UMKM Kab./Kota lain melalui ruang komunikasi, serta informasi dari Derap Juang. Dengan demikian, cita-cita untuk kembali kepada penggunaan produk lokal dapat terealisasi,” jelasnya.

Baca Juga :   Halo Mas Jekek, Layanan Aduan Publik Wonogiri

Mas Bowo juga mengungkapkan, Derap Juang dengan Platform E-Magazine merupakan sebuah langkah maju. Saat ini, Derap Juang begitu aktif dalam mengudarakan berita tentang kepartaian. Hal tersebut tentunya menjadi kebanggaan bagi PDI Perjuangan. Selain itu, keaktifan tersebut tidak hanya dinilai dari sebatas kuantitas, melainkan juga kualitas-substansi dari pemberitaan.

“Derap Juang sangat luar biasa. User interface dari Derap Juang sangat menarik. Selain itu, kualitas selalu Up to Date. Pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan sukses selalu untuk Derap Juang. Kami ucapkan selamat atas capaian 1.000 artikel berita. Terus berjuang, bergerak ke arah yang lebih maju, Merdeka!!!” pungkasnya.

Koresponden: Rafif Abrar Setyahadi dan Isa Budi Kahono