Depwan PDI Perjuangan Wonosobo Ikuti HUT PDI Perjuangan di Panti Marhaen

0
Foto: Perwakilan Depwan DPC PDI Perjuangan Kab. WOnosobo, Sri Andayani

Kabupaten Wonosobo – Laksanakan Instruksi DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah dalam penyelenggaraan Seminar HUT PDI Perjuangan, Depwan DPC PDI Perjuangan Kab. Wonosobo berpartisipasi langsung dengan dating di Panti Marhaen Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Sabtu (27/2/2021).

Seminar yang mengusung tema “Peran Pemuda dan Perkembangan Kebudayaan di Masa Covid-19” ini berakhir dari siang hingga sore hari. Selanjutnya, setelah acara tersebut dilanjut langsung dengan Launching Perlombaan yang diadakan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah dalam menyambut HUT PDI Perjuangan ke-48 tahun.

Adapun sebagai perwakilan dari Depwan DPC PDI Perjuangan Kab. Wonosobo adalah Martini Sri Andayani yang hadir langsung di lokasi dengan ditemani staf DPC PDI Perjuangan Kab. Wonosobo, yakni Murhartono.

Dalam seminar yang dilaksankan hari itu ada beberapa poin-poin yang disampaikan,  antara lain akan diadakannya lomba-lomba kebudayaan sebagai berikut: Membaca Puisi Karya Ir. Soekarno yang berjudul “Aku Melihat Indonesia”, Tari Tradisional Jawa, Nembang Mocopat, Tanaman Buah Langka, Pembuatan Esai, dan lain sebagainya.

Dalam hal ini Sri Andayani menanggapi, “bahwa sebagai orang Jawa harus turut aktif dalam memelihara budaya leluhur. Senantiasa berperan dalam memperkenalkan dan mengajarkan untuk anak kita tentang budaya Jawa supaya mereka lebih memahani dan mencintainya,” ujarnya.

Sebagai kader PDI Perjuangan pihaknya akan selalu tegas dan komitmen dalam menjaga keutuhan budaya yang telah diwariskan oleh leluhur Jawa. Menurutnya, hanya dengan itulah budaya orang Jawa akan tetap utuh dan bersama-sama kader lain untuk saling menjaga keutuhan budaya Indonesia.

Koresponden : Hildan

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kota Magelang Bangun Semangat Melayani Rakyat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here