Depwan PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan Beri Bantuan Korban Banjir

0
Foto: Widi Roati Bersama Anggota Depwan Kab. Pekalongan

Kabupaten Pekalongan – Banjir di beberapa wilayah Kab. Pekalongan belum surut, hal ini tidak menyurutkan semangat kader PDI Perjuangan untuk melakukan aksi berbagi sesama. Ketua Depwan PDI Perjuangan Kab. Pekalongan, Widi Roati bersama anggota, membagikan 300 makanan, 200 biscuit, serta pakaian layak pakai kepada masyarakat yang terdampak banjir rob di Desa Karangjompo, Kec. Tirto dan Desa Sijambe Kec. Wonokerto, Kab. Pekalongan, Rabu (24/2/2021).

Widi Roati, selaku Ketua Depwan Kab. Pekalongan mengatakan, “kami membawa kebutuhan ini, atas informasi dari rekan-rekan kader PDI Perjuangan yang telah lebih dulu datang memberi bantuan, dan kami akan terus berkomunikasi dengan korlap agar bisa mendapatkan informasi terbaru,” ujarnya.

Foto: Depwan Kab. Pekalongan Memberikan Makanan Kepada Masyarakat yang Terdampak Banjir

Lebih lanjut, Widi Roati Istri dari H. Riswadi, selaku Wakil Bupati terpilih dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pekalongan menambahkan, “saya berharap kepada masyarakat lain yang peduli terhadap korban banjir, agar pemberian bantuan sesuai dengan yang dibutuhkan,” tegasnya.

Casmuti, serta Mikowati, warga RT. 02 RW. 05 Desa Karangjompo Kec. Tirto, yang menerima bantuan dari Depwan Kab. Pekalongan mengatakan, kami memohon agar menyampaikan pesan pada Pemerintah Daerah, untuk segera mengatasi banjir tahunan di Desa kami. “Tolong bu Widi, kami tidak ingin banjir di Desa kami datang setiap tahun, saya sudah lelah dengan kondisi ini, kata Casmuti.

Sementara Mikowati menambahkan, “apalagi kami kerepotan dalam mengatasi masalah ekonomi, sementara kami tidak ingin menggantungkan kebutuhan kami dengan bantuan yang diberikan kepada kami,” tambah Mikowati.

Merespon hal itu, Widi Roati akan menyampaikan pesan ini pada Pemerintah Daerah, ia berharap semoga banjir rob ini cepat surut, dan masyarakat bisa beraktifitas normal kembali.

Baca Juga :   Slamet Giatkan Sosialiasi Pentingnya Partisipasi Aktif Masyarakat

Koresponden: Mustakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here