Dapur Umum Puan Maharani Sasar Berbagai Kalangan Masyarakat

0

Kabupaten Karanganyar – Dapur Umum Puan Maharani dipusatkan di Posko Puan Maharani Karanganyar yang berlokasi di Jalan Lawu, Karanganyar. Kegaiatan utama dari dapur umum ini adalah membagikan nasi kotak yang menyasar semua elemen masyarakat. Kegiatan digelar selama satu bulan.

Dapur Umum Puan Maharani dimotori oleh relawan dari Posko Dolfie OFP. Dolfie merupakan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) IV, yang meliputi Kab. Karanganyar, Sragen, serta Wonogiri. Menurut Doni Prabowo, selaku Tenaga Ahli Dolfie OFP, sekaligus relawan Posko Dolfie menjelaskan, kegiatan tersebut untuk membantu meringankan beban warga terdampak Pandemi Covid-19.

“Kami akan bergerak ke enam kecamatan, yang menjadi fokus kegiatan ini, yaitu Kecamatan Karanganyar, Tasikmadu, Jaten, Kebakkramat, Gondangrejo, serta Colomadu,” ungkap Doni.

Ketua PAC PDI Perjuangan Karanganyar, Bambang Sutrisno, yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Karanganyar menyampaikan, Dapur umum di Karanganyar telah berjalan hampir satu bulan, yang menyasar kelompok masyarakat dari berbagai kalangan, diantaranya, pedagang pasar, pengemudi angkot, tukang becak, serta kelompok masyarakat lain yang terdampak Pandemi.

“Dapur umum Relawan Puan Maharani ini merupakan salah satu program inisiatif yang dicetuskan oleh Puan Maharani, sebagai upaya gotong royong, membantu masyarakat agar bisa bertahan di tengah Pandemi. Dapur Umum Relawan Puan Maharani ini membuat ribuan nasi kotak yang kemudian akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PAC PDI Perjuangan Gondangrejo, Gunadi mengungkapkan, para Kader berusaha sebaik mungkin menyediakan menu yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian masyarakat. Kebetulan dalam rangka serbuan vaksinasi, khususnya di wilayah Gondangrejo, Kader Partai bersama relawan membagikan nasi kotak tersebut kepada peserta vaksinasi.

Baca Juga :   Buka Balap Sepeda Class Pushbike, Junarso: Tumbuhkan Jiwa Kompetitif

“Saya bersama Para Kader Partai sangat antusias dan bersemangat, karena setiap kita keliling, respon masyarakat selalu positif. Hal ini menjadi tambahan motivasi bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Koresponden : Rindu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here