Covid Varian India Masuk, Pemkot Tegal Diminta Secepatnya Berikan Perlindungan pada Masyarakat

0
Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua Komisi III DPRD Kota Tegal, H. Edy Suripno

Kota Tegal – Munculnya kasus virus Covid-19 varian India B.1.617 masuk ke berbagai daerah, Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua Komisi III DPRD Kota Tegal, H. Edy Suripno mendesak Pemerintahan Kota Tegal untuk segara mengambil langkah cepat dan tanggap.

Menurutnya, varian India tidak bisa dianggap sepele, karena di beberapa daerah sudah terindikasi ditemukannya varian tersebut. Oleh karena itu, ia meminta Pemkot segara menggelar rapat holistik melibatkan semua pihak untuk menghasilkan keputusan yang sekiranya sebagai langkah antisipatif untuk melindungi warga.

“Kasus varian ini jelas lebih berbahaya dibandingkan dengan virus sebelumnya. Maka dari itu, mari kita hadapi bersama penangananya dengan cara membangun kedisiplinan di masyarakat maupun jajaran pemerintah,” tutur Mas Uyip sapaannya, Selasa (15/06/2021)

Untuk itu, lanjut Mas Uyip, anggaran penanganan Covid-19 harus cepat direalisasi dan pemkot Tegal harus cepat mengambil langkah antisipasi penyebaran virus B.1.617 (virus varian India).

“Ini harus secepatnya kita berikan upaya perlindungan kepada masyarakat. Mari kita gotong royong mengantisipasi virus varian India supaya tidak masuk ke Bumi Bahari (Kota Tegal),” katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengajak peran serta masyarakat seperti para Ketua RW dan Ketua RT di wilayah Kota Tegal, untuk  berperan aktif melakukan upaya perlindungan. “Jangan terlena dan jangan sampai kendor tetaplah mengikuti anjuran pemerintah seperti menegakkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

koresponden : Huda – Gus

Baca Juga :   Sri Ruwiyati: Peran Pemuda Desa Harus Bisa Merawat, Serta Mempertahankan Eksistensi Pancasila

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here