Ciptakan Area Bersih, Kader Banteng Tegal Gelar Kerja Bakti

0
Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kab. Tegal, Nursidik bersama Pemerintah Desa Adiwerna, Babinsa (TNI), dan Lindu Aji secara gotong royong membuat Tempat Pembangunan Sampah Sementara (TPSS)

Kabupaten Tegal – Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas bangsa Indonesia ialah kerja bakti. Kegiatan ini dilakukan masyarakat secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu yang dilakukan secara gotong royong.

Di Dusun Pesalakan, Desa Adiwerna, Kec. Adiwerna, Kader PDI Perjuangan yang mengemban amanah sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kab. Tegal, Nursidik bersama Pemerintah Desa Adiwerna, Babinsa (TNI), dan Lindu Aji gotong royong membuat Tempat Pembangunan Sampah Sementara (TPSS), Senin (19/10/2021)

“Kegiatan ini merupakan program lanjutan Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), di mana untuk mempercepat penanganan pemukiman kumuh di Kab. Tegal, terkhusus di Kecamatan Adiwerna. Apalagi di sini penduduknya cukup banyak, sehingga TPSS ini mewujudkan esensi dari program Kotaku,” kata Nursidik, Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal.

Nursidik yang juga Ketua Lindu Aji Kec. Adiwerna berharap, dengan pembuatan TPPS ini, ke depan kawasan di wilayah Kab. Tegal sudah tidak lagi tergolong wilayah kumuh. Ia juga mengapresiasi kegiatan Padat Karya yang dilakukan Pemerintah Desa Adiwerna dalam pembuangan tempat sampah sementara.

“Sebagai wakil rakyat dan juga ketua ormas tingkat kecamatan, harus senantiasa menjalin harmonisasi dengan semua elemen, dengan terjalinnya harmonisasi secara gotong royong, kita semua dapat memberikan manfaat untuk masyarakat. Dan pada kesempatan libur hari Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita isi dengan hal yang bermanfaat,” pungkasnya.

Koresponden: Arif DN

Baca Juga :   Usaha Gerabah dan Batik Milik Kader Komunitas Juang Boyolali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here