Cegah Stunting, KJ Ayu Bagikan Makanan Tambahan Balita

0
Foto: KJ Ayu Kusuma Wardani Salurkan Bantuan Dari Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Rahmad Handoyo

Kabupaten Klaten – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Rahmad Handoyo, S.Pi., M.M., melalui Kader Komunitas Juang Kabupaten Klaten, KJ Ayu Kusuma Wardani S.Kep.Ns membagikan paket makanan tambahan balita di Posyandu Desa Sambirejo, Desa Jetis, Dan Desa Gonayan, Kecamatan Wonosari, Jum’at (7/1/2021).

KJ Ayu menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan guna meminimalisir dan mengantisipasi stunting atau penghambat tumbuh kembang anak. Di situasi Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tentunya diperlukan makanan tambahan bagi masyarakat yang terdampak, apa lagi balita.

“Kami berharap orang tua dapat memperhatikan tumbuh kembang anak dengan memberikan makanan bergizi kepada anak. Apalagi anak-anak dalam masa pertumbuhan, maka keseimbangan gizinya harus sangat diperhatikan dalam situasi pandemi saat ini,” ujarnya.

KJ Ayu juga berpesan kepada orang tua untuk selalu mendampingi anak-anak dan menghindari kekerasan terhadap anak, karena hal ini dapat memengaruhi tumbuh kembang anak.

“Untuk orang tua, agar selalu mendampingi dan memberikan pola asuh yang baik kepada anak, apalagi anak-anak dalam usia emas. Orang tua diharuskan memberi makanan bergizi dan kasih sayang kepada anak. Jangan ada orang tua yang membentak atau berbicara keras kepada anak, karena akan memengaruhi pertumbuhan dan psikologi anak,” tutur KJ Ayu

KJ Ayu yang juga Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak PAC PDI Perjuangan Wonosari mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PDI Perjuangan bahwa Partai selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, salah satunya memberikan bantuan makanan tambahan bayi ini.

“PDI Perjuangan sangat peduli kepada balita, karena merekalah penerus generasi bangsa dan negara yang tercinta. Dengan memperhatikan kesehatan dan tumbuh kembang balita dari sekarang maka akan terbentuk generasi emas ditahun 2045,” pungkas Ayu

Baca Juga :   Gus Nabil Selenggarakan Silaturahmi Bersama Media Pers di Kabupaten Klaten

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here