Cara DPC Purworejo Kenalkan Ketokohan Bung Karno

0
Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo Menghadiri Festival Mewarnai

Kabupaten Purworejo – Masih dalam rangka Juni Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Purworejo mengadakan festival mewarnai yang diikuti oleh para peserta PAUD dan TK yang digelar di kantor DPC Purworejo, Sabtu (11/6/2022).

Pada kesempatan itu hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo Dion Agasi Setiabudi, Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah M.H Zainudin, jajaran Fraksi PDI Perjuangan DPRD Purworejo, dan struktural DPC PDI Perjuangan Purworejo.

Foto: Festival Mewarnai Diikuti oleh Anak-Anak PAUD dan TK

Dion Agasi Setiabudi yang juga selaku Ketua DPRD Purworejo mengatakan bahwa kegiatan ini digelar sebagai sarana pendidikan politik bagi masyarakat dan kali ini lebih mengena untuk anak-anak pada usia dini.

Terlihat pada acara tersebut para peserta antusias dan semangat mewarnai sosok The Founding Father Bangsa Indonesia, Bung Karno.

“Festival anak TK dan PAUD untuk mengenalkan sosok Bung Karno kepada anak-anak sejak usia dini. Harapannya ini juga dapat menanamkan semangat nasionalisme dan kebangsaan bagi anak-anak usia TK dan usia PAUD sekaligus harapannya tentu orang tua yang hadir di sini juga untuk dapat lebih mengenal sosok dari sang proklamator Bung Karno”, kata Dion Agasi.

Lebih lanjut, festival mewarnai dinilai oleh seorang pelukis asal dari Baledono, Bramantyo yang mana lukisan terbaik akan mendapatkan hadiah utama yakni satu buah sepeda. Tak hanya itu, para peserta juga diberi doorprize menarik.

Di akhir acara, Bramantyo mengatakan ungkapan terima kasih dan rasa senang atas keseluruhan rangkaian acara yang diinisiasi oleh PDI Perjuangan.

“Pastinya saya sangat berterima kasih kepada PDI Perjuangan yang telah menginisiasi kegiatan yang sangat menarik dari pameran lukisan, festival lukisan, dan juga kegiatan yang melibatkan para seniman di Purworejo. Harapannya ini bisa langgeng dan dapat dicontoh oleh para pejabat-pejabat yang lain agar para pelaku seni di Purworejo lebih bisa menjadi perhatian untuk masyarakat”, kata Bramantyo.

Baca Juga :   Gigih Basokayadi : Perda Perlindungan Geopark Untuk Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Jaga Lingkungan

Koresponden : Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here