Cahyo: Pemuda Harus Jadi Pelopor Persatuan dan Kesatuan Warga

0

Kabupaten Banyumas – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, Komandante Bintang Dua Dapil 6 Banyumas, Cahyoto, S.Kom, yang akrab disapa Cahyo, menyelenggarakan kompetisi sepak bola putra dan putri, di Desa Karangtalun Kidul. Giat tersebut dilaksanakan di Lapangan Pandawa Lima, Desa Karangtalun Kidul, Kecamatan Purwojati, Rabu (10/8/2022).

Ketua pelaksana kegiatan, Rudi Hartono menyampaikan, kegiatan turnamen sepak bola putra dan putri merebutkan teropi piala Turnamen Sepak bola Komunitas Juang Cup 2022, serta uang pembinaan dari Komandante Bintang Dua Dapil 6 Banyumas pengampu Kecamatan Purwojati. Acara tersebut dibuka secara simbolis oleh Cahyo, dengan menendang bola ke gawang.

Gelaran Turnamen yang diselenggarakan oleh Cahyo, KomandanTe Bintang Dua Dapil 6 Banyumas.

“Kegiatan tersebut telah disosialisasikan kepada semua Pengurus Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan Desa Karangtalun Kidul, serta segenap Kader Komunitas Juang Desa Karangtalun Kidul, peserta kompetisi sepak bola putra dan putri usia 16-25 tahun antar RW. Pemenang nantinya akan diambil juara 1 dan 2,” ujar Rudi Hartono, yang juga Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Karangtalun Kidul.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Purwojati, Budi Sugiono Carmo, segenap Pengurus Ranting dan Anak Ranting Desa Karangtalun Kidul, serta Kepala Desa Karangtalun Kidul, Darso.

Sementara itu, Cahyo yang juga Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas mengungkapkan,”dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, selain menjadikan tubuh sehat, saya harap pemuda harus bisa menjadi pelopor persatuan dan kesatuan warga, serta menyambung tali silaturahmi,” ungkapnya.

Kepala Desa Karangtalun Kidul, Darso berharap, pemuda pemudi di kalangan desa dapat melakukan kegiatan positif, serta mengajak pemuda lain bergiat positif lebih aktif untuk desa dan untuk masa depan lebih cemerlang.

Baca Juga :   Mas Bowo: Sragen Optimis Menangkan Senam Sicita

“Antusias warga sangat luar biasa, karena selama tiga tahun tidak ada kegiatan olahraga yang dilaksanakan di tanah lapang Pendawa Lima, Desa Karangtalun Kidul, akibat dari adanya Pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Koreponden : Karsim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here