Bupati Wonosobo Terima Audiensi PT INKA untuk Gagas Jalur Kereta Gantung

0
Foto: Bupati Kab. Wonosobo, Afif Nurhidayat

Kabupaten Wonosobo – Bupati Kab. Wonosobo, Afif Nurhidayat menerima audiensi PT INKA yang diwakili oleh Direktur Pengembangan, Agung Sedayu. Audiensi berlangsung di Pendopo Bupati Belakang, Selasa (23/3/2021).

Dalam audiensi, PT INKA menyampaikan secara tertulis Letter of Intent (LOI) tentang pengembangan sistem transportasi wisata di Kab. Wonosobo dengan pembuatan jalur kereta gantung.

Foto: Audiensi PT INKA Bersama Bupati Kab. Wonosobo

Afif Nurhidayat menyambut baik kehadiran PT INKA, pihaknya akan segera mengkaji dan memberikan tanggapan atas LOI tersebut. “Mudah-mudahan ini bisa terealisasikan dan menjadi berkah bagi kesejahteraan masyarakat, serta dapat menambah pontensi wisata di Kab. Wonosobo,” harapnya.

Terkait program tersebut Bupati Wonosobo menyatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dan diskusi dengan instansi terkaiit untuk membahasnya. “Kami sudah diskusikan dengan teman-teman. Kami sudah bahas apa yang menjadi spirit Kementrian BUMN yang ingin hadir untuk negeri, bagi Kab. Wonosobo,” ucapnya.

Alasan mengapa PT INKA tertarik dengan Kab. Wonosobo, karena Kab. Wonosobo salah satu kota yang menjadi pusat wisata dan pertanian agorbisnis, serta kegiatan budaya yang menarik wisatawan di Jawa Tengah.

Selain itu, ada potensi peningkatan aktivitas ekonomi atas dampak konektivitas strategis Kab. Wonosobo yang berdekatan dengan Yogyakarta International Airport (YIA) Kulon Progo, Bandara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga, dan rencana jalur tol Yogyakarta-Purwokerto. 

Koresponden: Hildan

Baca Juga :   Ristawati Pimpin Rapat Evaluasi Pemantauan Covid-19 Tingkat Kecamatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here