Bupati Wonosobo Prihatin Rumah Warganya Banyak yang Tak Layak Huni

0
Bupati Wonosobo Membantu Pembangunan pada Kegiatan Bedah Rumah

Kabupaten Wonosobo – Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat menyatakan, bahwa daerah yang dipimpinya masih menduduki urutan sebagai daerah termiskin di Jawa Tengah. Salah satu indikatornya adalah masih banyak rumah yang tidak layak huni.

“Selaku pimpinan daerah, saya sangat prihatin. Saya bersama Wakil akan segera mengambil langkah-langkah untuk dapat mengentaskan kemiskinan di Wonosobo,” katanya saat mengunjungi Desa Kebrengan, Minggu (19/9/21), untuk meninjau sekaligus memberikan bantuan material pada acara bedah rumah.

Foto: Bupati Wonosobo Memberikan Bantuan Material pada Warga

Pada kesempatan ini, sejumlah warga setempat yang memperoleh program bedah rumah, yakni Sawaun (RT 01 RW 01), Taufik Setyawan (RT 02 RW 02), Muhsodi (RT 01 RW 03), dan Romadhon (RT 01 RW 04).

Ketua DPC PDI Perjuangan Wonosobo itu juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Mojotengah dan Kepala Desa Kebrengan yang telah berupaya membantu warganya dalam mengentaskan kemiskinan melalui berbagai cara. Termasuk salah satunya dengan cara bedah rumah.

“Bantuan yang saya berikan tidaklah seberapa dan jangan dinilai besarannya. Namun saya berharap dapat menjadikan motivasi semua pihak untuk dikembangkan ke seluruh pelosok Wonosobo,” ucapnya.

Anggaran yang dipakai, lanjut Bupati, dapat melalui anggaran desa, pemerintah pusat maupun daerah. Bisa pula menggandeng perusahaan swasta dan donatur di masing-masing wilayah. Juga melalui gotong-royong warga untuk membantu sesama.

Usai memberikan bantuan, Bupati Wonosobo melanjutkan jagongan dan ngobrol bareng bersama warga yang bergotong royong di lokasi tersebut. Bersama-sama menikmati sajian makanan tradisional ala Desa Kebrengan.

Hal ini merupakan salah satu nilai yang haruslah di tanamkan sebagai kader PDI Perjuangan, beliau tidak luput menanmkan sisi positif kebermanfaatan untuk rakyat, sebagai bentuk kepedulian beliau terhadapnya rakyatnya.

Baca Juga :   Gandeng BPJS Kesehatan, Gus Nabil Gelar Sosialisasi Program IKN-KIS di Polres Klaten

Koresponden: Hildan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here