Bupati Tiwi Resmikan Pasar Rakyat Berkah Ramadhan

0

Kabupaten Purbalingga – Rest Area dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Loskar Mulia, Desa Karangduren, Kecamatan Bobotsari, selama bulan Ramadhan akan dimanfaatkan sebagai Pasar Rakyat Berkah Ramadhan. Pasar yang berada di jalan provinsi penghubung Bobotsari-Karangreja tersebut dibuka oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, S.E., B.Econ, M.M., Jumat (1/4/2022).

Bupati yang akrab disapa Tiwi mengatakan, pasar tersebut menyediakan aneka kebutuhan ramadhan, seperti buah-buahan, takjil, serta aneka makanan yang bisa dijadikan menu buka puasa. Saat ini, pasar menampung sebanyak 40 pedagang yang semuanya berasal dari warga Desa Karangduren.

Peresmian pasar berkah Ramadhan oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi

“Kita berharap, pasar ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, sehingga bisa memulihkan perekonomian masyarakat di Desa Karangduren,” tutur Bupati Tiwi, yang juga Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPC PDI Perjuangan Purbalingga.

Bupati Tiwi juga menginformasikan, bahwa Pemkab Purbalingga juga mempunyai program pemulihan ekonomi, yakni berupa dana stimulan. Dana tersebut bisa diberikan sebesar Rp. 10-30 Juta kepada para kelompok baik, UMKM, kelompok tani, maupun pegiat wisata.

“Karena saya lihat di sini para pedagang kuliner punya kelompok, maka ini bisa diusulkan kepada Dinas Koperasi dan UKM Purbalingga untuk mendapatkan dana stimulan. Tentu, nantinya akan disurvei,” imbuhnya.

Sementara itu , Kepala Desa Karangduren, Setyo Pamungkas mengungkapkan, pasar ini akan terus ada selama 30 hari ke depan. Pasar ini buka mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan maghrib. Pihaknya berharap, semoga pasar ini akan terus ada di tahun-tahun yang akan datang.

Koresponden : B Agung P

Baca Juga :   Hadirkan 300 Kader, Banteng Grobogan Sukseskan Pemecahan Rekor MURI Festival Kopi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here