Bupati Tiwi Dorong Kolaborasi untuk Kembangkan Pariwisata di Jasela

0

Kabupaten Purbalingga – Wilayah Jawa Bagian Selatan (Jasela) memiliki banyak potensi pariwisata yang layak dikembangkan. Untuk mengoptimalkan potensi yang ada, perlu kolaborasi dan sinergi antara pemerintah daerah yang ada di wilayah tersebut guna membangkitkan pariwisata.

Saat ini, Pemerintah Kab. Purbalingga sedang mengoptimalkan  potensi pariwisata yang luar biasa untuk dikembangkan. Hal ini disampaikan Bupati Kab. Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi dalam Webinar “Prospek Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Kawasan Jawa Selatan (Jasela)” yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI), Kamis (15/4/2021).

Foto: Bupati Tiwi dalam Webinar “Prospek Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Kawasan Jawa Selatan (Jasela)”

“Purbalingga memiliki potensi pariwisata yang luar biasa untuk dikembangkan. Apalagi sebentar lagi ada Bandara Jenderal Besar Soedirman. Ini jadi peluang besar untuk meningkatkan daya tarik pariwisata,” kata Bupati Tiwi.

Pihak juga menyampaikan bahwa pariwisata yang ada di Kab. Purbalingga bisa disinergikan dan dikolaborasikan dengan kabupaten yang ada di Jasela. Dengan demikian sektor pariwisata di wilayah tersebut bisa sama-sama terangkat.

“Kunci membangun pariwisata adalah kolaborasi dan sinergi baik dari tingkat pusat, provinsi maupun daerah. Dengan demikian sektor UMKM, seni budaya dan sektor-sektor lainnya dapat bangkit di tengah pandemi Covid-19,” ujar Bupati Tiwi.

Selain itu, Bupati Tiwi menyampaikan bahwa pembangunan pariwisata di Jasela bisa menjadi solusi peningkatan taraf hidup masyarakat terkhus di wilayah Jalesa. Pasalnya di wilayah tersebut kemiskinan merupakan permasalahan klasik yang perlu dicari solusinya. “Ini mungkin juga terkait akses wilayah ke Jateng selatan yang menjadi kendala. Keberadaan bandara diharapkan bisa menjadi salah satu solusi,” pungkasnya.

Koresponden: Agung

Baca Juga :   Manfaatkan Teknologi , Kader Komunitas Juang Purworejo Tekuni Bisnis Cellular

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here