Bupati Tiwi Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19

0

Kabupaten Purbalingga – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengajak masyarakat di wilayah setempat untuk mendaftar, serta mengikuti program vaksinasi Covid-19. Hal itu dilakukan untuk mempercepat pencapaian herd immunity atau kekebalan komunal.

Dyah Hayuning Pratiwi, yang juga Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPC PDI Perjuangan Purbalingga menjelaskan, proses pendaftaran dapat dilakukan dengan cara menghubungi kader kesehatan atau mendatangi puskesmas terdekat. Apabila sudah mendaftar, nanti akan ditindaklanjuti, untuk segera mendapatkan suntikan vaksinasi.

Bupati yang akrab disapa Tiwi menambahkan, pihaknya terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi di wilayah setempat, sesuai target yang ditetapkan Pemerintah. Dalam hal ini, pihaknya membuat sejumlah program strategis, untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi Covid-19. Menurut Tiwi, kesuksesan program vaksinasi di Kab. Purbalingga membutuhkan peran aktif dari masyarakat. 

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kab. Purbalingga menginformasikan, sebanyak 82.051 warga di daerah setempat sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama, sejak pelaksanaan vaksinasi massal dimulai.

Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga, Hanung Wikantono menyampaikan, sebanyak 82.051 warga yang telah menerima suntik vaksin dosis pertama itu terdiri dari, tenaga kesehatan, tokoh agama, TNI/POLRI, pedagang pasar, masyarakat rentan dan umum, pekerja media, lansia, atlet, pelayan publik, guru, serta remaja.

“Dari jumlah 82.051 tersebut, sebanyak 52.418 diantaranya telah mendapatkan vaksin dosis kedua. Kami akan terus berupaya melakukan akselerasi, salah satu upaya yang dilakukan untuk mempercepat vaksinasi, termasuk bagi kelompok lansia adalah dengan sistem jemput bola. Setelah menjalani vaksinasi, maka para lansia tersebut akan diantar pulang kembali ke rumah masing-masing,” pungkasnya.

Koresponden : Agung

Baca Juga :   Bagus Selo Beri Pelatihan Pengelolaan Homestay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here