Bupati Klaten: PKK Mesti Selaraskan Program

0
Foto: Bupati Klaten, Sri Mulyani Memberikan Pengarahan

Kabupaten Klaten – Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK se-Kabupaten Klaten Tahun 2022 dengan tema ‘Pemantapan Program untuk Keberhasilan Rencana Induk Gerakan PKK 2021-2024’ diselenggarakan di Gedung Sunan Pandanaran, Klaten, Selasa (29/11/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, S.M menyampaikan rapat konsultasi yang diselengagrakan merupakan salah satu bentuk peran serta PKK dalam membangun keluarga dan masyarakat yang dijabarkan melalui berbagai program kerja dan selanjutnya diwujudkan dalam kegiatan nyata.

Selain itu, dirinya mengatakan bahwa rapat konsultasi tersebut juga merupakan sarana evaluasi terharap berbagai program kerja yang telah dilaksanakan.

Foto: Bupati Klaten Meminta PKK Membuat Program Kerja Jangka Panjang yang Integratif

“Rapat konsultasi ini merupakan salah satu bentuk peran serta PKK dan sebagai sarana untuk melakukan evaluasi terhadap berbagai program kerja yang telah dilaksanakan setahun sebelumnya dan sekaligus untuk menyusun program kerja Tim Penggerak PKK untuk ke depannya. Evaluasi harus senantiasa dilakukan untuk mengetahui apa saja keberhasilan yang telah dicapai, apa masalahnya, bagaimana solusinya, dan untuk selanjutnya dijadikan barometer agar melangkah lebih baik lagi di tahun mendatang,” tuturnya.

Sri Mulyani berharap dengan rapat tersebut dapat memantapkan dan menselaraskan rencana program kerja Tim Penggerak PKK Klaten dengan program kerja dinas/instansi terkait. Selain itu, dirinya juga berharap jajaran Tim Penggerak PKK dapat memahami kedudukan, peran, dan fungsi berbagai dinas/instansi atau lembaga pemerintah yang mempunyai tugas pokok dan fungsi dalam pemberdayaan masyarakat atau pemberdayaan keluarga agar dapat berkoordinasi dan memadukan gerak langkah program-program/kegiatan pemberdayaan yang dilaksanakannya.

“Saya berharap melalui rapat ini, rencana program kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Klaten akan lebih dimantapkan dan diselaraskan dengan program kerja dinas/instansi terkait, sehingga program kerja dapat sesuai dengan kondisi dan aspirasi daerah. Saya harap pula jajaran Tim Penggerak PKK dapat memahami tupoksinya dalam pemberdayaan masyarakat atau pemberdayaan keluarga aehingga dapat memberikan kontribuasi terharap peningkatan kesejahteraan masyarakat,” imbuh Sri Mulyani.

Baca Juga :   Baguna Kabupaten Semarang Bersama Rakyat

Terakhir, Sri Mulyani meminta kepada jajaran Tim Penggerak PKK Klaten untuk membantu pemerintah daerah guna mensukseskan vaksinasi booster Covid-19 dan senantiasa mengingatkan masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan meskipun saat ini telah dilonggarkan.

“Mohon bantuannya kepada jajaran Tim Penggerak PKK Kabupaten Klaten untuk sadarkan pentingnya vaksinasi dan prokes di masyarakat karena Covid-19 masih ada, meskipun saat ini sudah dilonggar oleh pemerintah. Harapannya kalau nanti booster-nya sudah ada, maka mari sukseskan vaksinasi booster dan minta bantuannya untuk bersama mengkawal vaksinasi ini agar herd immunity tercapai,” pungkas Sri Mulyani yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten tersebut.

Koresponden : Rama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here