Bupati Klaten Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2021

0

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani memimpin apel gelar operasi ketupat candi 2021, menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Mapolres Klaten, Rabu, (5/5/2021).

Apel gelar pasukan tersebut diawali dengan membacakan amanat Kapolri, Jendral. Pol. Listyo Sigit Prabowo, yang menegaskan bahwa , apel gelar pasukan di masa Pandemi Covid-19 tersebut, bertujuan untuk melakukan pengecekan akhir kesiapan, pelaksanaan operasi ketupat 2021, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Apel Gelar Pasukan Ketupat Candi 2021, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kab. Klaten, bersama Polres Klaten

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani menjelaskan, menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, terjadi peningkatan aktivitas masyarakat. Hal tersebut dapat menyebabkan angka kasus Covid-19 mengalami kenaikan sebesar 2,03 %. Dengan demikian, Pemerintah mengambil kebijakan dan keputusan larangan mudik dengan berbagai pertimbangan.

“Peningkatan aktivitas masyarakat menjelang Lebaran menjadi perhatian kita semua. Mari kita optimalkan giat patroli gabungan, bersama lintas instansi, untuk mendukung kondusifitas wilayah Kab. Klaten. Mulai tanggal 6-17 Mei 2021, akan dilaksanakan operasi ketupat candi, dengan melakukan penyekatan dan penegakan terhadap Protokol Kesehatan, dengan langkah-langkah prenfentif, serta humanis. Hal tersebut merupakan upaya terakhir ultimum remedium secara tegas dan professional,” tutur Hj. Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Hj. Sri Mulyani juga berharap, agar meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Tidak hanya itu saja,nanti diharapkan polri dan instansi terkait bersinergi memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat dalam perayaan idul fitri 1442 H sesuai peraturan protokol kesehatan covid-19,” pungkas Hj.Sri Mulyani yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten.

Baca Juga :   Hendi Penuhi Janji Bangun Kampung Nelayan

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here