Bupati Klaten Jalin Sinergi dengan Kemenko PMK

0
Foto: Giat Audiensi Antara Pemkab Klaten Bersama Kemenko PMK dan Staf Khusus Presiden

Kabupaten Klaten- Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Klaten dan disambut langsung oleh Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, S.M bersama Wabup Klaten, Pj Sekda, Asisten, dan Kepala OPD Kabupaten Klaten di Ruang Rapat Utama Gedung Setda Klaten, Kamis (11/8/2022).

Program pengentasan kemiskinan menjadi prioritas penting dalam pembangunan di Klaten dan telah dibentuk Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Klaten dengan dasar SK Bupati Klaten Nomor 411.2/139/2009 tanggal 27 Maret 2009 tentang Pembentukan TKPK Kabupaten Klaten.

Foto: Bupati Klaten Dorong Terciptanya Kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah yang Saling Berhubungan

Target penurunan kemiskinan ekstrem menjadi nol persen membutuhkan upaya extraordinary dan koordinasi lintas kementerian/ lembaga, pemerintah daerah, dan peran serta masyarakat. Kebijakan dari pemerintah daerah haruslah sinkron dengan data dari pemerintah pusat agar sasaran yang disalurkan dapat tepat sasaran.

Sri Mulyani yang juga selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten dalam kesempatan yang sama menyetujui jika data yang dimiliki oleh pemerintah daerah dengan pemerintah pusat harus sama. Dengan demikian, dirinya meminta kepada OPD terkait untuk segera melakukan pendataan warga agar data dapat disesuaikan sehingga penerima manfaat juga tepat sasaran.

“Saya setuju data memang perlu disesuaikan agar nantinya data dari pemerintah daerah sama dengan data pemerintah pusat. Saya minta kepada OPD terkait untuk segera melakukan pendataan ke masyarakat agar nanti datanya sesuai dan penerima manfaatnya juga tepat sasaran. Jangan sampai ini berlarut-larut, kalau tidak segera diselesaikan nanti tidak selesai-selesai permasalahan ini,” pungkasnya.

Koresponden : Rama

Baca Juga :   Torehan Prestasi dan Perjalanan Puan Maharani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here