Bupati Kebumen Luncurkan Mobil Listrik Tenaga Surya Karya Siswa SMA Muhammadiyah Gombong

0

Kabupaten Kebumen – Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto resmi meluncurkan mobil listrik tenaga surya karya siswa SMA Muhamadiyah Gombong. Mobil tersebut merupakan mobil pertama di Kab. Kebumen yang memanfaatkan energi terbarukan. Kegiatan Launching yang  dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Kebumen, Ahmad Ujang Sugiyono, Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kebumen, M. Abduh Hisyam, Ketua Muhamadiyah Gombong, Widianto, serta Kepala SMA Muhamadiyah Gombong, Fachrudin Mubarok, dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin, (12/4/2021).

Foto : Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto

Arif Sugiyanto sangat mengapresiasi dan bangga atas kreatifitas yang dimiliki siswa SMA Muhamadiyah Gombong. Arif menambahkan, adanya kendaraan yang ramah lingkungan ini, selaras dengan program Pemerintah, yaitu Go Green, dimana kendaraan ini tidak menimbulkan polusi, seperti kendaraan yang berbahan bakar fosil.

“Dalam kesempatan ini, saya juga ingin menyampaikan, bahwa Pemerintah saat ini memiliki anggaran sebesar Rp. 500 juta, untuk mendukung kreatifitas para siswa SMA, maupun SMK yang berada di Kab. Kebumen,” tuturnya.

Penandatanganan peluncuran mobil listrik karya siswa SMA Muhammadiyah Gombong, oleh Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto

Sementara itu, Guru Fisika SMA Muhamadiyah Gombong, Slamet mengungkapkan, untuk pembuatan mobil listrik tenaga surya tersebut, pihak sekolah menghabiskan dana sebesar Rp. 20 juta. Sementara, proses pembuatannya memakan waktu selama 2 bulan. Slamet berharap, dengan karya ini, dapat memberi motivasi bagi generasi bangsa lainnya, agar tetap produktif, meskipun di tengah Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Koresponden : Sofian Aniffudin, S.E.

Baca Juga :   Perkuat Otot Partai, DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Gelar Konsolidasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here