Bupati Jepara Blusukan ke Pasar Pantau Ketersediaan Sembako Jelang Idul Fitri

0
Foto: Bupati Kab. Jepara, Dian Kristiandi

Kabupaten Jepara – Dian Kristiandi, Bupati sekaligus pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara blusukan ke tiga pasar tradisional di Kab. Jepara (5/5/2021). Hal tersebut dilakukan dalam rangka meninjau langsung pasokan barang dan mengecek harga kebutuhan bahan pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Mas Andi mengatakan, bahwa harga sejumlah kebutuhan pokok di tiga pasar tradisional, yakni Pasar Ratu, Pasar Mlonggo, Pasar Bangsri, hingga saat ini relatif stabil. Dirinya khawatir tradisi setiap Hari Raya Idul Fitri harga pangan di pasar tradisional melonjak. Baik karena pasokan terbatas atau adanya anomali seperti permainan harga.

Foto: Bupati Kab. Jepara, Dian Kristiandi beri edukasi kepada masyarakat

“Alhamdulillah tidak ada kenaikan harga yang signifikan terhadap bahan kebutuhan masyarakat. Meski beberapa komoditi mengalami kenaikan, sekitar seribu hingga tiga ribu rupiah. Sedangkan minyak goreng dan cabe yang mengalami sedikit kenaikan dalam taraf kewajaran,” ungkap Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara.

Mas Andi berharap dagangan yang dijual di pasar dipastikan semuanya dalam kondisi bagus, baik daging ayam dan daging sapi, semuanya daging sehat. Mas andi juga tak henti-hentinya memberikan himbuan kepada pedagang maupun pengunjung pasar agar setiap melakukan aktivitas di luar tetap menggunakan masker, jaga jarak saat bertransaksi, dan hindari kerumunan.

“Meskipun saat ini saya mengapresiasi para pedagang maupun pengunjung yang sebagian sudah menggunakan masker. Namun, tetap, berarti masih ada yang belum menggunakan. Sehingga ini harus menjadi perhatian bersama untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 kapan pun dan di mana pun,” pungkas Mas Andi.

Koresponden : Faozan Mustofa

Baca Juga :   Gelar Musrenbang, Sri Mulyani Fokuskan Kemajuan Klaten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here