Bupati Demak Tegaskan, Notaris Harus Beri Pelayanan Humanis-Progresif

0
Foto: Pengarahan Bupati Kab. Demak, dr. Hj. Eistianah kepada Notaris/PPAT di Kab. Demak

Kabupaten Demak – Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah menghadiri dan mengisi pembekalan kepada para Notaris di Kab. Demak melalui kegiatan Pembinaan Notaris atau PPAT Kab. Demak. Kegiatan ini berlangsung di gedung Gradhika Bina Praja, Kab Demak, Senin (31/5/2021).

Bupati Demak yang akrab disapa Mbak Eisti ini meminta kepada segenap Notaris agar lebih berhati-hati dan lebih preventif dalam menjalankan jabatan sebagai Notaris. Mengingat dampak dari akta yang dibuat tidak akan langsung muncul dalam waktu dekat, namun akan muncul dalam 5 atau 10 tahun kemudian.

Foto: Pengarahan Bupati Kab. Demak, dr. Hj. Eistianah kepada Notaris/PPAT di Kab. Demak

Notaris sebagai abdi masyarakat harus memberikan perlindungan dan kepastian hukum kepada masyarakat, dengan memberikan jaminan terhadap validitas dari Akta Notaris sebagai alat bukti yang sempurna. Oleh karenanya, pihaknya menghimbau untuk selalu menjunjung tinggi sumpah jabatan yang diucapkan ketika dilantik.

“Panjenengan semua wajib menjalankan jabatan dengan amanah, jujur, seksama, mandiri, dan tidak berpihak,“ ucap Politisi PDI Perjuangan itu.

Mbak Eisti juga berpesan kepada Notaris/PPAT agar tetap meningkatkan dan memberikan kemudahan dalam proses pembayaran pajak menjadi lancar.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh Notaris/PPAT atas kerja samanya dengan pemerintah Kab. Demak. Kemudian ini yang harus dipertahankan agar sinergisitas antara Pemkab melalui PPAT tetap berjalan harmonis,” tekan Mbak Eisti.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Aktualisasi Politik Hijau, DPC PDI Perjuangan Sragen Bersihkan Sungai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here