Bupati Demak Monitoring Pelaksanaan Kerja Bakti di Sepanjang Sungai Pantura

0
Foto: Bupati Demak monitoring bersama Wabup dan Sekda

Kabupaten Demak – Sebelum meresmikan Event Halim Fest 2023, Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah dengan didampingi Wakil Bupati dan Sekda melakukan monitoring kerja bakti di sepanjang Sungai Pantura, tepatnya di wilayah Pelayaran Barat, dari depan Kec. Sayung sampai dengan Pasar Buyaran.

Dikatakan oleh Bupati, kegiatan yang dimaksudkan sebagai satu rangkaian dalam memperingati Hari Jadi ke-520 Kab. Demak itu menjadi titik balik untuk mengajak stakeholder lainnya agar ikut nyengkuyung membersihkan DAS di wilayah masing-masing, Jumat (17/03/2023).

Foto: Pelaksanaan gotong royong pembersihan sekitaran aliran sungai di wilayah Onggorawe

“Ini adalah satu rangkaian di dalam menyambut HUT ke-520 Kab. Demak, dan menjadi satu titik terang tersendiri bagi seluruh warga masyarakat hingga stakeholder di tingkat desa untuk tergerak turut membersihkan aliran-aliran DAS di wilayah mereka,” ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati yang akrab disapa Mbak Eisti ini tidak ingin, sungai yang menjadi ikon Kab. Demak ini terus menerus terbengkalai. Sehingga ketika saat ini melakukan pembersihan di bataran sungainya, maka di kegiatan selanjutnya akan berfokus di dalam pendangkalannya, atau sedimentasinya.

Terlebih, Mbak Eisti juga berharap agar dengan adanya gerakan ini dapat menjadi modal untuk memperlihatkan keseriusan Pemkab Demak di dalam menyikapi kondisi aliran sungai di sepanjang Pantura Kab. Demak kepada rekan-rekan BBWS Pemali-Juwana.

“Karena hingga saat ini kita juga terus berkoordinasi dengan rekan-rekan BBWS Pemali-Juwana maupun pihak terkait lainnya agar melakukan eksekusi lapangan untuk mengurai sedimentasi di sepanjang sungai Pantura Kab. Demak,” tutup politisi muda PDI Perjuangan itu.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   KPU Kebumen Adakan Kegiatan Serah Terima Dokumen Verifikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here