Bupati Afif Salurkan APD untuk 3 Puskesmas dan Fasilitas Kesehatan Vaksinasi

0
Foto: Bupati Afif Menerima APD dari PT. Tirta Investama Wonosobo

Kabupaten Wonosobo – Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat menerima bantuan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan (Nakes) dari Danone Indonesia melalui PT. Tirta Investama Wonosobo. Bantuan ini untuk Nakes yang berperan dalam pemberian vaksin Covid-19 pada masyarakat, Kamis (10/6/2021).

Didampingi Wakil Bupati Wonosobo dan Kepala DKK dr. Muhammad Riyatno, selanjutnya, Bupati Afif langsung menyerahkan APD tersebut kepada perwakilan Puskesmas Wonosobo 1, Puskesmas Wonosobo 2, dan Puskesmas Mojotengah.

Foto: Bupati Afif Bersama Wakil Bupati Wonosobo dan Kepala DKK Menerima Bantuan APD dari PT. Tirta Investama Wonosobo

Selain itu, Bupati Afif yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Wonosobo akan memberikan APD pada 24 Fasilitas Kesehatan/Puskesmas di Wonosobo yang ditunjuk menjadi tempat vaksinasi.

Buapti Afif menyatakan, ini sebagai upaya untuk melakukan penanggulangan penyebaran dan penularan Covid -19 dan pemerintah berupaya secepat mungkin untuk memastikan masyarakat mendapatkan program vaksinasi Covid-19.

“Pelaksanaan program vaksinasi Covid 19 dimulai pada 13 Januari 2021 lalu dengan vaksinasi pertama dilakukan pada Presiden Joko Widodo serta sejumlah perwakilan dari berbagai latar belakang seperti tenaga kesehatan, pemuka agama, guru dan lainnya,” katanya.

Program ini terlaksana, sambung Afif, setelah BPOM Indonesia mengeluarkan persetujuan penggunaan darurat vaksin dan dikeluarkannya fatwa halal oleh MUI pada tanggal 11 Januari 2021.

“Meskipun program vaksinasi sudah berjalan. Namun protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 masih tetap harus dilakukan. Karena berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan per-tanggal 5 Maret 2021, sebanyak 12,9 juta orang sudah mendapat dosis vaksin pertama,” jelasnya.

Bupati Afif juga mengapresiasi bantuan yang diterima dari Danone Indonesia. Peran semua pihak menjadi penting untuk penanggulangan pandemi global Covid-19, khususnya saat pelaksanaan vaksinasi seperti saat ini. “Kesadaran masyarakat, pemerintah, swasta dan peran aktif semua pihak untuk bergotong royong akan mempercepat pandemi global Covid-19 segera berlalu,” pungkasnya.

Baca Juga :   Semarakkan HUT PDI Perjuangan ke-48, PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kebasen Gelar Tanam Pohon Serentak

Koresponden: Hildan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here