Bung Dance Hadiri Pembukaan Lomba MTQ Tingkat Kota Salatiga

0

Kota Salatiga – Ketua DPRD Kota Salatiga, Dance Ishak Palit, M.Si, yang akrab disapa Bung Dance menghadiri pembukaan Lomba MTQ tingkat Kota Salatiga. Kegiatan dilaksanakan di SMA Islam Al Azhar 30, Dukuh Ngemplak, Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Rabu (16/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, S.E., M.M., Wakil Wali Kota Salatiga, Dr. Muh. Haris, M.Si, pejabat Forkopinda Salatiga, Kepala OPD, serta tokoh masyarakat.

Rangkaian kegiatan pembukaan lomba MTQ tingkat Kota Salatiga

Bung Dance menyampaikan,“penyelenggaraan MTQ ini merupakan salah bentuk syiar agama Islam yang sudah berkembang di Indonesia sejak tahun 1940 oleh Nahdatul Ulama. Sampai dengan saat ini, MTQ masih relevan menjadi media dakwah untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah swt, serta meningkatkan semangat membaca, mempelajari dan mengamalkan ajaran-ajaran yang terkandung di dalam Al-Qur’an,” tutur Bung Dance, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga.

Sesuai tema,”Dengan Al-Quran mewujudkan generasi yang mandiri, sehat dan kuat”, pihaknya menghendaki penyelenggaraan MTQ ini juga dapat bermanfaat secara sosial yakni, untuk meningkatkan silaturahmi ukhuwah Islamiyah, basyariyah dan wathaniyah bagi umat Islam di Kota Salatiga.

“Selamat bertanding kepada peserta lomba. Tampilkan kemampuan yang adik-adik miliki, karena pemenang dari lomba MTQ ini akan mewakili Kota Salatiga ke tingkat Provinsi Jawa Tengah dan Insya Allah terus maju ke tingkat Nasional, bahkan Internasional,” imbuhnya.

Bung Dance berharap, penyelenggaraan Lomba MTQ ini berjalan lancar, serta mendatangkan generasi-generasi yang berkualitas para MTQ, sehingga dapat mengharumkan nama Kota Salatiga ke kancah Nasional.

Koresponden : Bagas

Baca Juga :   BKN Cabang Kabupaten Pekalongan Selenggarakan Rakor Bersama Fraksi PDI Perjuangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here