Bung Dance Apresiasi Produk Hasil Karya SMP N 8 Salatiga

0

Kota Salatiga – Ketua DPRD Kota Salatiga, Dance Ishak Palit, yang akrab disapa Bung Dance menikmati produk Adiwiyata hasil karya siswa-siswi dan guru SMP Negeri 8 Salatiga, Kamis (10/3/2022).

Produk yang dikenalkan oleh SMP N 8 antara lain, produk yang berbahan dasar dari lidah buaya. Dari bahan tersebut, mereka bisa menghasilkan berbagai macam makanan seperti dawet, jamu, permen, kripik hingga untuk kebutuhan kecantikan, yaitu Skincare.

Bung Dance membuka acara IHT(Workshop), serta Launching Adiwiyata di tingkat Nasional 2022 di SMP Negeri 8 Salatiga

Dalam kesempatan tersebut, Bung Dance mengatakan,”saya sangat bangga dan mendukung dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh siswa dan guru dari SMP Negeri 8 Salatiga. Hal-hal seperti ini yang dapat memotivasi sekolah lain yang ada di Kota Salatiga,” tuturnya.

Bung Dance, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga menambahkan, kekreatifitasan mereka ini yang menjadikan anak bangsa lebih menikmati masa-masa sekolahnya, karena akan selalu dikenang. Selain itu, Bung Dance juga membuka acara IHT(Workshop), serta Launching Adiwiyata di tingkat Nasional 2022.

Bung Dance berpesan, apabila SMP Negeri 8 Salatiga ingin menang di tingkat nasional, maka SMP Negeri 8 harus memiliki deferensiasi dari sekolah lain. Hal itu bisa dalam hal budaya atau yang lainnya.

“Harus ada kolaborasi antara alam dan budaya. Belajar juga dimulai dari SDM gurunya. Pusat pembelajaran bukan hanya sekolah. Dalam merdeka belajar, sekolah berperan menyiapkan metodologi belajar untuk siswa,” pungkasnya.

Koresponden : Bagas

Baca Juga :   Patung Bung Karno Diresmikan, Kader Jepara: Itu Karya Sangat Luar Biasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here