Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan Kota Tegal Gelar Festival Bakar Ikan Nusantara

0
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal H Edy Suripno dalam sambutan Festival Bakar Ikan

Kota Tegal – DPC PDI Perjuangan Kota Tegal turut memeriahkan Festival Bakar Ikan Nusantara. Acara yang merupakan salah satu kegiatan refleksi Bulan Bung Karno itu bertujuan mengenalkan kekayaan kuliner bangsa Indonesia, Sabtu (25/06/2022).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal H Edy Suripno di sela pembukaan acara mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran tamu undangan yang hadir berkumpul dan menyukseskan acara refleksi Bulan Bung Karno sebagai wujud semangat dalam satu barisan.

Foto: Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan Kota Tegal Gelar Festival Bakar Ikan Nusantara

Refleksi bulan Bung Karno, sebut dia, bahwa perjuangan Bung Karno dalam menyatukan bangsa Indonesia melalui ide dan pemikirannya menyatukan bangsa Indonesia ada di dalam “Pancasila”.

“Karena di dalam Pancasila lah menyatukan suku, budaya, dan agama yang menyatukan keutuhan bangsa Indonesia, untuk itu dalam Pancasila kita semua bersatu dalam satu Negara Republik Indonesia,” terangnya.

Mas Uyip, menerangkan, Bulan Juni sebagai bulan lahir Pancasila dan bulan Juni juga sebagai bulan lahir dan wafatnya Bung Karno.

“Mari kita refleksikan diri sejenak dengan tetap mengingat perjalanan bangsa Indonesia melalui sebuah perjuangan dan sebuah pemikiran Bung Karno merumuskan sebuah Ideologi bangsa yakni Pancasila,” tuturnya.

Turut hadir dalam festival bakar ikan, fungsionaris DPC Partai Kota Tegal, ratusan kader Departemen Wanita Kota Tegal, Fraksi PDI Perjuangan Kota Tegal, serta PAC, serta ketua Ranting se Kota Tegal juga turut hadir meramaikan festival kekayaan kuliner di objek wisata Pantai Alam Indah (OW PAI).

Koresponden : Gus

Baca Juga :   Banteng Kab. Semarang Nduwe Gawe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here