Buka Job Fair 2021 Virtual, Bupati Banyumas Siapkan 4.280 Lowongan Kerja

0

Kabupaten Banyumas – Sebagai upaya untuk menyalurkan tenaga kerja, Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Dinarkop dan UKM) Kab. Banyumas bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Kerjasama tersebut dilaksanakan dengan menggelar Job Fair 2021 secara virtual, melalui website www.jobfair.kemenaker.go.id., yang dibuka selama dua hari, yaitu, Selasa-Rabu, (23-24/2/2021).

Bupati Banyumas, Achmad Husein membuka Job Fair 2021 virtual

Kepala Dinarkop dan UKM Banyumas, Joko Wiyono mengatakan, Job Fair Virtual ini diikuti oleh 22 perusahaan yang berasal dari Jakarta, Semarang, Solo, Yogyakarta, Jepara, serta Banyumas. Adapun lowongan kerja yang disiapkan, sebanyak 4.280 lowongan, untuk lulusan SLTA, sampai dengan S2. Sedangkan, untuk jenis pekerjaan yang ditawarkan, mulai dari perusahaan kontruksi, ritel, serta rumah sakit. Joko berharap, dengan adanya Job Fair secara virtual tersebut, dapat menyerap tenaga kerja sebanyak 40 persen dari pencari kerja di Banyumas, yang terdaftar di Dinarkop dan UKM sebanyak 10.287 pencari kerja.

“Dampak Pandemi Covid-19, menyebabkan 5.332 tenaga kerja di Banyumas dirumahkan. Namun, setelah adanya pelonggaran Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), berdampak positif terhadap sejumlah perusahaan yang ada di Banyumas, sehingga 70 persen dari 5.332 yang dirumahkan, secara bertahap sudah mulai bekerja kembali meski dengan sistem shif,” ujarnya.

Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan UKM Kab. Banyumas bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja, menyelenggarakan Job Fair 2021 secara virtual

Sementara itu, Bupati Banyumas Achmad Husein menjelaskan, kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam memperhatikan masyarakat Kab. Banyumas. Dalam kesempatan tersebut, Achmad Husein juga mengajak untuk bergerak melaluiJjob Fair, meski dengan kebutuhan masyarakat masih kecil. Tata cara tersebut harus dicanangkan. Achmad Husein berharap, setelah selesai divaksin selesai, para pekerja dapat bekerja kembali. Dalam hal ini, Pemerintah Kab. Banyumas telah menyiapkan segala sesuatu, termasuk pengangguran yang menjadi masalah, serta menjadi beban berat.

Baca Juga :   PDI Perjuangan Kendal Hadiri Pengumuman Kelengkapan Berkas Cakada

Koresponden : Egar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here