Budidaya 4.500 Ikan Kutuk, Wujud Kemandirian Ekonomi Sudarmono

0

Kabupaten Grobogan – Sudarmono selaku Bendahara PAC PDI Perjuangan Kec. Godong, Kab. Grobogan melakukan budidaya ternak ikan Kutuk (Gabus) dengan memanfaatkan lahan di dekat rumahnya.

Meski memiliki lahan yang terbatas, namun proses budidaya ikan Kutuk ini berjalan lancar dan sedikit demi sedikit dapat memberi profit yang cukup.

Adapun jumlah ikan Kutuk yang dibudidayakan Sudarmono sendiri berjumlah 4.500 ekor. Dengan jumlah sebesar itu, terkadang dirinya dibantu oleh anak-anaknya.

Sudarmono menjelaskan, dalam menjalankan budidaya ikan Kutuk ini hal yang begitu penting dan dibutuhkan adalah adanya kedisiplinan, ketekunan, dan ketertiban. Karena dengan adanya hal tersebut, budidaya ini akan dapat dikembangkan dengan baik dan efisien.

“Meski berjalan lancar, terkadang saya masih terhambat dengan ketersediaan bahan pangan ikan. Hal ini dikarenakan membutuhkan dana yang cukup tinggi untuk mencukupi keterbutuhan hariannya. Oleh sebab itu, saya berharap adanya bantuan baik dari PDI Perjuangan atau pihak lainnya,” ungkap Sudarmono.

Mengetahui hal tersebut, Usman selaku Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Grobogan begitu mengapresiasi usaha yang telah dilakukan oleh Bapak Sudarmono. Lebih lanjut, Usman juga berharap semoga apa yang menjadi keresahan tersebut dapat teratasi dengan baik.

Selain itu juga, Sudarmono berharap apa yang telah dilakukannya ini dapat memotivasi bagi kawan-kawan PAC untuk mau membuka usaha mandiri.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Adakan Reses, Eka Wardaya Jaring Aspirasi Pemuda