Budi Sapi Pantau Penyaluran Bantuan Tunai dan Vaksinasi Covid-19

0
Budi Sapi Pantau Penyaluran Bantuan Tunai dan Vaksinasi Covid-19

Kabupaten Pemalang – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Pemalang, Budi Harmanto atau akrab dipanggil Budi Sapi memantau proses penyaluran bantuan tunai pemerintah, pendistribusian minyak goreng dan jalannya vaksinasi Covid-19 bersama Kapolres Pemalang secara beruntun di Gedung Olahraga (GOR) Pemalang dan di Pendopo Balaidesa Bantarbolang, Jumat (22/04/2022).

Menurut Budi Sapi, Pemalang saat ini masih pada level PPKM level 2, sehingga perlu mendapat perhatian serius dari seluruh pihak. Masuknya Pemalang PPKM Level 2 semata karena tingkat warga yang sudah menjalani vaksinasi masih cukup rendah sehingga perlu digenjot jalannya vaksinasi.

Apalagi sejalan dengan adanya penyaluran BPNT/BLT secara serentak sehingga menimbulkan kerawanan karena bisa memicu penularan Covid-19 bagi yang sedang terkena.

“Saat ini hampir diseluruh wilayah di Pemalang sedang digelontorkan bantuan tunai dari Pemerintah sehingga bisa menimbulkan kerumunan yang bisa berakibat penyebaran pandemi Covid-19 bisa meluas, untuk itu, perlu ada perlakuan khusus dalam proses penyaluran sehingga bisa tertib, berjarak dan masyarakat nyaman ditengah menjalani ibadah puasa,” terang Budi Sapi.

Budi Sapi berharap, dalam penyaluran bantuan pemerintah ini, masyarakat bisa memaksimalkan pemanfaatannya di tengah kebutuhan menjelang hari lebaran Idul Fitri tahun ini, dan yang lebih harus diperhatikan adalah jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk mencari keuntungan.

Budi Sapi juga memberi arahan bagi warga yang djumpainya untuk selalu menjaga prokes pencegahan Covid-19 dalam semua aktivitas warga serta meminta warga agar dalam menggunakan bantuan lebih bijak sesuai kebutuhan bukan karena keinginan.

“Nuwun sewu bapak ibu semua, selama masa pandemi covid ini, saya minta agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dalam setiap aktifitas diluar rumah serta selalu memeriksakan kesehatan manakala ada indikasi gejala covid, kemudian untuk bantuan ini gunakanlah sesuai kebutuhan bukan untuk membeli barang-barang yang tidak perlu,” pinta Budi Sapi.

Baca Juga :   Ketua Depwan Kota Tegal: Stop Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan

Jalannya penyaluran bantuan terpantau tertib dan lancar menurut pantauan Budi Sapi, dan minat masyarakat yang menjalani vaksinasi juga masih tinggi sehingga kedepan prosentase masyarakat yang menjalani vaksinasi bisa cepat terlampaui targetnya.

Budi Sapi menyebut, adanya penyaluran bantuan ini merupakan usaha Pemerintah untuk membantu kesulitan rakyatnya sebagai akibat pandemi Covid-19, namun demikian niat baik pemerintah jangan sampai disalahgunakan dengan berusaha dimanfaatkan atau dikoordinir oleh oknum dilapangan dengan motif utama untuk mencari keuntungan semata.

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here