Budi Sapi Gelar Reses Bersama Ulama Bahas Kemaslahatan Umat

0
Ketua PAC Partai Bantarbolang, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pemalang, Budi Harmanto

Kabupaten Pemalang – Melalui reses, legislator PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang, Budi Harmanto bertemu sekaligus berbincang terkait keumatan bersama para ulama di Kecamatan Bantarbolang. Pada kesempatan ini, ia mengaku merasa adem berkumpul bersama para tokoh agama.

“Rasanya adem kalo sudah berkumpul dengan beliau-beliau ulama di sini, khususnya di Kecamatan Bantarbolang. Kita sering berkumpul bersama membahas untuk kepentingan umat dan kepentingan bangsa,” katanya, Jumat (17/09/2021).

Foto: Reses Budi Harmanto Bersama para Ulama

Selain bersama para ulama, reses juga dihadiri jajaran struktural Partai dari PAC dan Ranting. Reses tersebut, bertempat di kediamannya dan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Budi yang juga Ketua PAC Partai Bantarbolang pada kesempatan ini menyampaikan, bahwa dari 4 kali kegiatan reses yang dijalani dapat dirangkum menjadi beberapa kesimpulan usulan di antaranya adalah tokoh ulama meminta untuk menjembatani dengan Pemkab sehingga adanya jalinan silaturahmi yang intensif antara ulama dengan pemerintah.

Di lain sisi, perbaikan ruas jalan seperti Jalan DI Panjaitan yang mengarah ke daerah Punggung secepatnya diperbaiki. Selanjutnya, distribusi pupuk untuk periode tanam kali lebih diperhatikan. Kemudian, pengaturan truk pengangkut galian C harus diperhatikan yang dapat membahayakan pengendara lain, serta masih banyak usulan yang harus segera mendapat perhatian serius Pemerintah Kabupaten Pemalang.

“Secara garis besar ada 6 aspirasi yang dapat kami rangkum dalam 4 kali kegiatan reses kali ini, terkait usulan dari para ulama adalah permintaan untuk menjembatani kegiatan silaturahmi yang intensif para ulama dengan Pemkab, kemudian usulan dari masyarakat dan struktural adalah terkait truk pengangkut galian C yang sering ugal-ugalan. Bantarbolang kan sentra Galian C, sehingga banyak truk yang masuk ke wilayah kita,” katanya.

Baca Juga :   Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Karanganyar Ikuti Bimtek Gelombang III

Sementara perwakilan ulama yang hadir menyampaikan rasa terima kasih atas acara silaturahmi yang digagas oleh Budi Sapi sapaan akrab Budi Harmanto. Bagi para ulama, Budi Sapi adalah tokoh karismatik yang menjadi panutan di Kecamatan Bantarbolang. Menurutnya, Budi Sapi istiqomah dalam melakukan sedekah kepada masyarakat kaum dhuafa dan anak yatim piatu.

“Pak Budi adalah tokoh yang istiqomah berjuang dalam keumatan. Sudah semestinya kita bersama-sama berjuang bersama dalam bingkai keumatan,” ucapnya.

Koresponden: Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here