Budhi Setiawan: Persamaan PDI Perjuangan dan NU, Membela Wong Cilik

0
DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas mengucapkan Selamat Harlah untuk NU

Kabupaten Banyumas – Hari ini, 31 Januari 2021, Nahdlatul Ulama (NU) memperingati Hari Lahir (Harlah) ke 95 tahun sebagai ormas kegamaan terbesar di Indonesia. Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas dr. Budhi Setiawan mengucapkan Selamat Harlah ke-95 untuk Nahdlatul Ulama.

dr. Budhi mengatakan, PDI Perjuangan dan NU mempunyai visi yang sama perihal membela wong cilik, warga yang terpinggirkan. Mayoritas anggotanya merupakan kalangan wong cilik, oleh Bung Karno disebut kaum Marhaen.

“Spirit inilah yang akan terus dinyalakan agar negeri ini semakin solid dan jaya pada masa kini dan masa-masa mendatang. Maka peringatan Harlah NU ke-95 ini adalah juga wujud solidaritas dari PDI Perjuangan untuk NU sebagai sesama wong cilik,” kata dr. Budhi.

DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas mengucapkan Selamat Harlah NU

Ketua DPRD Kab. Banyumas tersebut menambahkan, “Selamat untuk Harlah Nahdlatul Ulama ke-95. Semoga NU tegak dalam dakwah Islam yang damai dan toleran, sesuai Khidmah NU: Menyebarkan Aswaja dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaan serta mengedepankan persatuan kebangsaan antar umar beragama,” terangnya, Sabtu (30/1/2021).

dr. Budhi berharap NU konsisten menyebarkan Aswaja dan meneguhkan komitmen kebangsaan, serta konsisten dalam membawa Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

“Aswaja sendiri bagian dari tradisi islam yang diajarkan oleh para kiai, maka tema Harlah NU ke-95 tahun ini sudah tepat, Atas nama DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, kami ucap doa untuk Nahdlatul Ulama. Semoga tetap solid dan kuat,” tandasnya.

Korepsonden: Egar

Baca Juga :   Wanuri Lakukan Bakti Sosial di Kecamatan Tanjung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here