Bu Tiwi Ikuti Lomba Senam Sicita Bersama Ribuan Kader PKK

0
Foto: Bu Tiwi (Dua dari Kanan) Bersama Bambang Irawan Mengikuti Kegiatan Lomba Senam Sicita Antar TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Purbalingga

Kabupaten Purbalingga – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi atau yang akrab disapa Bu Tiwi mengajak masyarakat untuk tetap menjaga imun tubuh, salah satunya dengan olahraga senam. Oleh karena itu, Bu Tiwi bersama Ketua DPRD, HR Bambang Irawan mengikuti senam bersama ribuan kader Tim Penggerak PKK se-Purbalingga di Alun-alun.

“Melalui Lomba Senam Sicita ini, kita ingin memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Ini penting bapak/ibu, walaupun Pandemi Covid-19 sudah selesai, walaupun PPKM sudah dicabut, akan tetapi menjaga imun tubuh dan membudayakan hidup bersih dan sehat menjadi keniscayaan,” kata Bu Tiwi saat membuka Lomba Senam Sicita, Rabu (23/8/2023) di Alun-alun Purbalingga.

Sehingga menurut Bu Tiwi, momen ini tidak sekadar lomba, seremonial, dan mengumpulkan massa hingga ribuan. Lebih dari itu, ia ingin agar warga masyarakat Purbalingga tetap sehat, sehingga tetap semangat dalam menjalankan peran keluarga.

“Senam merupakan olahraga yang murah dan banyak diminati masyarakat Purbalingga,” katanya.

Tujuan berikutnya, melalui Senam Sicita yang juga singkatan dari Senam Indonesia Cinta Tanah Air ini, secara tidak langsung mengajak untuk semakin cinta tanah air/nasionalisme. lagu-lagu pengiring Senam Sicita ini, menggunakan lagu nasional, lagu daerah, dan lagu lainnya yang bertema nasionalisme.

“Kami harap ibu-ibu dapat mensosialisasikan Senam Sicita ini kepada masyarakat di desanya masing-masing, bahkan kalau perlu bila ada kegiatan senam dihimbau untuk mengawalinya dengan Senam Sicita. Ini implementasi kita dalam mencintai tanah air,” terang Bu Tiwi.

Lomba Senam Sicita tingkat Kabupaten Purbalingga ini diselenggarakan oleh TP PKK Kabupaten Purbalingga dalam rangka Memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Lomba diikuti 1.800 ibu-ibu kader PKK, atau masing-masing kecamatan mengirimkan 100 orang peserta.

Baca Juga :   LKPP Kembangkan AI, Mas Hendi Minta Pegawai Beradaptasi

Mereka memperebutkan hadiah utama lomba sebesar Rp. 10 juta, juara kedua 5 juta, juara ke tiga 4 juta, harapan I, II, III, masing masing mendapatkan 2,5 Juta. Pemenang lomba Sicita tingkat kabupaten diraih oleh Kecamatan Purbalingga di mana tim tersebut dibina langsung oleh Budi Agung Prasetyo selaku Komandan Tempur Elektoral Bintang Dua.

Koresponden : Budi Agung Prasetyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here