BSPN Daerah Jawa Tengah: 17 Kemenangan adalah Spektakuler

0

Kota Semarang – Pilkada Serentak yang dilaksanakan 9 Desember 2020 membuahkan kemenangan PDI Perjuangan pada 17 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Kemenangan Partai di 17 daerah merupakan hasil kerja mesin Partai serta anggota BSPN Daerah dan Cabang, koordinator saksi di tingkat kecamatan maupun desa, dan saksi TPS yang telah bekerja melalui proses yang panjang. Mulai dari pengawalan dan pengamanan suara sejak tahapan Coklit data pemilih, penetapan DPS, penetapan DPT, hingga proses pemungutan dan perhitungan suara.

“Apresiasi kami termasuk kepada puluhan ribu saksi yang bekerja siang-malam untuk memastikan proses pengamanan dan pengawalan suara berjalan secara aman dan sesuai dengan aturan-aturan dari penyelenggara pemilu. Ini kerja bersama yang sangat luar biasa,” ujar Faqih Noormansyah, Kepala BSPN Daerah Jawa Tengah (9/12/2020).

Faqih juga mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Mentor Juang dan Korps Komunitas Juang yang telah membantu, baik di kamar hitung maupun dalam proses pembekalan saksi selama proses Pemilukada 2020.

“Pilkada ini luar biasa sekali. Kawan-kawan BSPN dan saksi-saksi telah bekerja dengan maksimal dan tetap mentaati protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” tambahnya.

Kepala BsPN Daerah Jawa Tengah, Faqih Noormansyah

Menurut Faqih, hasil pilkada yang disaksikan adalah informasi hasil dari saksi yang sampaikan kepada BSPN Daerah.

Kemenangan PDI Perjuangan diraih di Pilkada Kota Semarang, Kab. Semarang, Kab. Grobogan, Kab. Boyolali, Kab. Sragen, Kab. Wonosobo, Kota Surakarta, Kab. Sukoharjo, Kab. Klaten, Kab. Wonogiri, Kota Pekalongan, Kab. Pekalongan, Kab. Rembang, Kab. Blora, Kab. Demak, Kab. Kebumen, Kab. Purbalingga.

Pilkada kali ini diwarnai oleh peristiwa duka dan heroik. Telah gugur dalam tugas, Koordinator Desa di Kabupaten Klaten, Mariyanto yang mengalami kecelakaan ketika mengantar C1 kepada saksi PPK.

Baca Juga :   Mochammad Herviano Bagikan 1.300 Paket Sembako

Penulis: C. Ayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here