BSPN Cabang Kendal Ikuti Rakor Persiapan Pengawalan Suara Pemilu 2024

1
Foto: BSPN Cabang Kendal Mengikuti Rakor

Kabupaten Kendal – Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Cabang Kendal mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) BSPN ke VII yang diselenggarakan oleh BSPN Pusat. Rakor dilaksanakan secara virtual dan dibuka langsung oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Kamis (8/4/2021).

Rakor digelar untuk membahas evaluasi pengawalan suara Pilkada serentak 2020, serta persiapan pengawalan suara Pemilu serentak 2024 mendatang. Selain membahas evaluasi, Rakor juga mestinya menjadi cambuk untuk BSPN Cabang dan Daerah, diantaranya masih banyak Cabang yang belum mengikuti instruksi DPP dalam melaksanakan tugasnya.

Foto: Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto Mebuka Rakor BSPN keVII

Rakor dipimpin langsung oleh Kepala BSPN Pusat, Arif Wibowo, serta diisi pemateri salah satunya yaitu Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu, Ir. Bambang Wuryanto.

Dalam pemaparan materinya, Bambang Patjul sapaan akrab Ir. Bambang Wuryanto banyak memberikan masukan terutama strategi pemenangan pada pemilu 2024 mendatang. “Kita akan terapkan sistem Komandan Tempur (Komandante), tetapi dengan beberapa ketentuan,” kata Ir. Bambang Wuryanto.

Lebih lanjut, Bambang Patjul menegaskan bahwa untuk daerah dengan perolehan suara PDI Perjuangan dibawah 15%, akan sangat berat dengan sistem ini, idealnya adalah perolehan suara 25% keatas.

Sementara Akhmat Suyuti, selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal ketika dihubungi via telepon mengatakan, pihaknya akan mengevalusi BSPN Cabang Kendal agar lebih baik kedepan. “Kita juga akan evaluasi kinerja BSPN Kendal, agar kedepan lebih baik,” pungkasnya.

Koresponden: Sugeng Kustawan

Baca Juga :   Ridwan Awali Pembinaan Perdana CKJ Dapil 3 Rembang

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here