Bonar Novi Priyatmoko Ikuti Jalan Sehat WKRI Kota Salatiga

0

Kota Salatiga – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Salatiga, Bonar Novi Priyatmoko mengikuti jalan sehat dalam rangka HUT Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) yang ke-98. Tema HUT WKRI kali ini adalah “Perbedaan Adalah Anugerah: Mari Menyatukan Hati dalam Kebersamaan Membangun Negeri”, Sabtu (25/6/2022).

Dalam sambutannya, Bonar berharap, WKRI di Salatiga ini bisa ikut serta dalam hal peranan Pemerintah. Pihaknya juga berharap, semoga WKRI di Kota Salatiga tambah maju dan anggota bisa lebih banyak lagi. WKRI merupakan organisasi masyarakat (ormas) yang berbadan hukum dan disahkan oleh Menteri Kehakiman dengan Surat Keputusan nomor: J.A.5/23/8, tanggal 05-02-1952 (Lima Februari tahun seribu sembilan ratus lima puluh dua) (Anggaran Dasar 2018 Bab I Pasal 3).

Jalan sehat WKRI Kota Salatiga yang diikuti oleh Bonar Novi Priyatmoko.

“Tahun ini, WKRI genap berusia 98 tahun dan tetap eksis sejak kelahirannya pada 26 Juni 1924, di Yogyakarta yang diprakarsai oleh Raden Ajeng Soelastri Soejadi Sasraningrat Darmaseputra. Santa Pelindung Organisasi adalah St. Anna, Ibunda Bunda Maria yang melahirkan Juru Selamat. Pesta nama St. Anna setiap tanggal 26 Juli,” ungkapnya.

Organisasi Wanita Katolik RI terstruktur dari Unit Basis, yaitu Dewan Pengurus Ranting (DPR), Dewan Pengurus Cabang (DPC), Dewan Pengurus Daerah (DPD), serta Dewan Pengurus Pusat (DPP), yang berkedudukan di Jakarta. WKRI sebagai anggota Gereja Universal Wanita Katolik RI, menjadi anggota World Union of Catholic Women’s Organisations (WUCWO) yang beranggotakan lebih kurang 100 negara. Sudah sejak tahun 1937, organisasi perempuan tingkat dunia ini mengenal Wanita Katolik. Masuk menjadi anggota sejak tahun 1957.

“Nanti pada Agustus 2022 akan ada kunjungan President WUCWO ke DPP WKRI bersama dengan Ketua Regional Asia. Wanita Katolik RI bersifat sosial aktif dan dalam kehidupan berorganisasi berpedoman pada prinsip Solidaritas, serta Subsidiaritas yang dilandasi Ajaran Sosial Gereja,” pungkasnya.

Baca Juga :   Bupati Tiwi Minta Ketersediaan Oksigen Terus Dipantau

Koresponden : Bagas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here